Mantan Ketua Umum Persiraja, Asri Sulaiman, menjadi narasumber peHTem edisi Senin 29 November 2021 episode 29 Tahun ke II dengan tema: Gagal Mentas Di PORA, Sepak Bola Banda Aceh Semakin Terpuruk, yang dipandu oleh host Indah Rastika Sari. Jangan lupa subsribe like share dan comment.

Aspirasi Salihin

100 Kelompok Tani di Bener Meriah Terima Bibit Jeruk Keprok Asli Gayo

IstPenyerahan bibit jeruk keprok
A A A

BENER MERIAH – Sebanyak 100 kelompok tani di Kabupaten Bener Meriah terima bibit jeruk keprok asli Dataran Tinggi Gayo (DTG) program Pertanian dan Perkebunan Provinsi Aceh, berdasarkan aspirasi Anggota DPRA Salihin.

Bibit jeruk sebanyak 50.000 polybag itu, diserahkan Plt Bupati Bener Meriah Dailami, Salihin anggota DPRA, Kadis Pertanian dan Perkebunan Aceh, Ir Cut Huzaimah dan Ir Nurisman Kadis Pertanian Bener Meriah. Jumat, 19 November 2021 di Kantor Balai Penyuluhan Redelong.

Cut Hazimah dalam laporannya menyampaikan, penyaluran bibit jeruk keprok asli dataran Tinggi Gayo itu adalah program dinasnya atas aspirasi politisi PKB yang mewakili wilayah Bener Meriah Aceh Tengah.

Sementara itu, Plt Bupati Bener Meriah kepada kelompok tani yang menerima manfaat menekankan tiga poin penting, yakni merubah pola lama dalam menerima bantuan bibit ini, pola lama yang saya maksud, bibitnya diterima tapi tidak ditanam, ini perlu komitmen para petani untuk benar-benar memanfaatkan bibit jeruk ini nantinya.

Poin kedua, selalu berkoordinasi dengan Dinas Pertanian Kabupaten Bener Meriah melalui penyuluh dalam penanaman dan perawatan nantinya, agar 50 ribu bibit ini bisa tumbuh dengan baik dan bisa menjadi sumber ekonomi masyarakat, dan  poin ketiga, bantuan bibit ini sudah banyak yang diberikan ke masyarakat, akan tetapi hasilnya belum maksimal, kami berharap bantuan bibit ini dapat menjadikan Bener Meriah menjadi penghasil jeruk keprok terbaik. Tandas Dailami.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada anggota DPR Aceh asal Bener Meriah itu, dan mengapresiasi Dinas Pertanian dan Perkebunan Aceh serta dinas Pertanian Bener Meriah,"ucap Dailami

Sedangkan Salihin berharap kepada kelompok petani, semoga dengan adanya bantuan bibit jeruk ini dapat membantu menggerakkan perekonomian masyarakat di bidang pertanian, kedepan kita berupaya untuk dapat memberikan bantuan-bantuan lainnya di sektor pertanian.“Insyaallah, kedepan kita tetap mengupayakan bantuan-bantuan lainya,” ujar Salihin. []

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...