Kementerian Keuangan mencatat utang pemerintah bertambah Rp 1.257 triliun selama tahun 2020. Saat ini, total utang pemerintah tembus Rp 6.074,56 triliun. Hal ini tertuang dalam dokumen APBN KiTa yang diterbitkan Kementerian Keuangan. Mengutip data APBN Kita, Senin (18/1/2020), total utang yang mencapai Rp 6.074,56 triliun itu merupakan posisi Desember 2020. Sementara posisi akhir Januari sebesar Rp 4.817,5 triliun. Dengan begitu utang pemerintah bertambah Rp 1.257 triliun di tahun 2020.

YARA Menggugat Perbankan di Aceh

A A A

Yayasan Advokasi Rakyat Aceh (YARA) menggugat Perbankan di Aceh lantaran menutup pelayanan unit-unit konvensional dengan mengkonversi ke syariah.

Ketiga Bank yang digugat ke Pengadilan Negeri Jakarta diantaranya Bank BRI, BCA, dan Mandiri.

Ketua YARA dalam wawancara peHTEm, Kamis (24/12/2020) mengatakan dengan ditutupnya bank konvensioanl di Aceh sangat berdampak luas kepada masyarakat (nasabah).

Menurutnya nasabah tidak hanya melakukan transaksi antar bank syariah di Aceh, melainkan antar bank lainnya di luar Provinsi Aceh.

"Itu lah kami nanti meminta kepada pengadilan agar perbankan tersebut untuk tetap membuka unit-unit konvensioanlnya di Aceh,"kata Safar dalam acara yang dipandu oleh HT Anwar Ibrahim.

Selebihnya, silahkan nonton hingga selesai tayangan berikut ini, karena narasumber selain membahas terkait gugatan para tergugat juga berbicara tentang qanun LKS.

Penasaran, mari kita nonton tayangan peHTem ini hingga selesai, jangan lupa Like, Share dan Subscribe yaa!!!

Selamat menyaksikan!!!
Saran dan Kritik dapat dilayangkan ke
email: podcastpehtem@gmail.com

Follow
https://www.facebook.com/podcastpehtem
https://www.instagram.com/podcastpehtem
https://www.twitter.com/pehtem2
https://www.youtube.com/c/pehtem

Website
https://www.pehtem.com
https://www.acehimage.com
https://www.mediaaceh.com
https://www.wartadpr.com

#peHTem
#acehimagecom
#mediaacehcom
#wartadprcom
#matagensecom
#pehtemcom

Narator:Ikhsan
Rubrik:PEHTEM

Komentar

Loading...