Pep Guardiola,

Yakin Man City Raih Gelar Musim Ini

FOTO | AFPManajer Manchester City, Pep Guardiola (kanan), memeluk kiper Claudio Bravo yang menjadi pahlawan dalam adu penalti melawan Leicester City sehingga timnya lolos ke semifinal Piala Liga, Selasa, 19 Desember 2017.
A A A
Ini penting (meraih trofi). Menjadi klub besar seperti tim yang saya hadapi atau tim seperti (Manchester) United atau Liverpool dengan sejarahnya yang besar, Anda harus menang,

MANCHESTER - Pep Guardiola berharap Manchester City menikmati berbagai kemenangan yang mereka raih selama ini. Namun sang manajer baru merasa puas jika mereka meraih beberapa trofi agar membuat klub semakin besar.

Pemimpin sementara Premier League itu sepertinya masih berpeluang meraih empat titel musim ini yaitu Premier League, Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga (EFL Cup). Di ronde keempat Piala FA, mereka akan melawan Burnley Sabtu mendatang.

Mereka juga sedang berupaya melaju ke final Piala Liga. Sergio Aguero dan kawan-kawan akan bermain pada leg pertama semifinal pada 9 Januari.

Menjelang pertandingan berikutnya, Guardiola mengatakan, "Kemenangan membantu memenangkan banyak hal, kemudian kami akan ke London untuk bermain di final."

"Ini penting (meraih trofi). Menjadi klub besar seperti tim yang saya hadapi atau tim seperti (Manchester) United atau Liverpool dengan sejarahnya yang besar, Anda harus menang," katanya.

Guardiola mengaku kagum dengan salah satu pemainnya, Leroy Sane yang mencetak gol dalam kemenangan 4-1 melawan Burnley pada akhir pekan ini.

Penyerang yang memasuki usia 21 tahun pada Oktober lalu sangat spesial buat Guardiola namun pelatih asal Spanyol itu meminta Sane terus berlatih untuk mencapai penampilan yang maksimal.

"Saya berkali-kali bilang ke dia. Saya tidak ragukan dia sangat penting untuk saya, untuk membuat pergerakan, berlari dari belakang. Memang tidak mudah berada bersama dia."

"Tetapi masih banyak yang harus dia perbaiki. Sederhananya, dia masih membuat kesalahan, kesalahan besar. Tetapi dia punya kemampuan untuk meningkatkan prestasinya, dia bisa cepat berubah," kata Guardiola.

"Dia punya bakat khusus. Ini penting untuk mencetak lagi beberapa gol. Kami butuh gol dari dia, bagaimana dia melakukannya," kaya mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen ini.

Kemenangan membantu memenangkan banyak hal, kemudian kami akan ke London untuk bermain di final.
Kode:47
Sumber:beritasatu.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...