Zinedine Zidane

Yakin Kekalahan dari Barca Tak Gores Kepercayaan Diri Madrid

FOTO | ISTIMEWAZinedine Zidane | Pelatih Real Madrid
A A A

Saya tidak merasa begitu. Hal-hal seperti ini terjadi dan ini tidak akan mengubah cara kami melakukan berbagai hal. Kami menghadapi tim bagus,

Zinedine Zidane Pelatih Real Madrid

MADRID - Zinedine Zidane percaya kekalahan dari Barcelona tak jadi pukulan telak untuk Real Madrid. Sebab kans menjuarai Liga Spanyol juga masih ada tangan sendiri.

Madrid kalah 2-3 saat menjamu Barca di Santiago Bernabeu, Senin (24/4/2017) dinihari WIB, di lanjutan Liga Spanyol. Hasil itu membuat persaingan menuju gelar juara terbuka lebih lebar.

Barca sementara merebut posisi teratas dengan nilai 75, unggul head to head atas Los Blancos. Namun Madrid masih menyimpan satu partai ekstra untuk dimainkan, yang bisa membawa mereka kembali memimpin dengan keunggulan tiga poin.

Tapi lebih dari itu, hasil di El Clasico diyakini bisa memberikan dampak lebih besar secara psikologis. Apalagi di fase krusial, dengan musim hanya menyisakan enam pekan untuk Madrid.

Kendati demikian Zidane optimistis kekalahan dari Barca tak jadi pukulan untuk mental para pemainnya. Faktanya kans juara masih ada di tangan mereka sendiri sehingga lebih penting untuk langsung fokus ke partai selanjutnya.

"Saya tidak merasa begitu. Hal-hal seperti ini terjadi dan ini tidak akan mengubah cara kami melakukan berbagai hal. Kami menghadapi tim bagus," kata Zidane.

"Kans juara masih ada di tangan kami dan kami akan terus bersikap positif sampai akhir. Sekarang kami perlu beristirahat dan mengalihkan fokus ke pertandingan hari Rabu nanti."

"Saya tidak merasa kekalahan ini sudah pasti. Kalau saya berpikir begitu, saya akan berhenti melatih besok. Tidak mudah menyamakan skor dengan 10 pemain. Kami punya banyak kans dan di 2-2, kami hampir mendapatkan gol ketiga. Ini tak akan mengubah gaya atau pendekatan kami," imbuhnya di situs resmi klub.

Madrid selanjutnya akan menghadapi Deportivo La Coruna, Kamis (27/4/2017) dinihari WIB.

Kode:47
Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Bola

Komentar

Loading...