Elysion Berbendera Thailand

Yacht Terdampar di Sabang

ACEHIMAGE.COM | ANDI KBMSeorang warga melihat Kapal Layar wisata (Yacht), SY. Elyson berbendera Thailand terdampar di Pantai Mata Ie Resort, Sabtu (13/2). Saat ditemukan, kapal tersebut sudah terlihat kosong tanpa awak, sedangkan barang-barang pribadi awak kapal masih lengkap.
A A A
Saat di hampiri, ternyata tidak ada seorang pun di kapal tersebut. Pihak Security Mata Ie Resort mengikat kapal tersebut ke tepi,

SABANG - Kapal layar terdampar di pantai Mata Ie, Gampong Ujung Kareung, Kecamatan Sukajaya, Sabang. Sejumlah saksi mata mengatakan kapal Elysion berbendera Thailand itu terombang-ambing tak jauh dari bibir pantai siang tadi, sekitar pukul 12.30 WIB.

Informasi yang dihimpun dari berbagai sumber di lapangan menerangkan, kapal tersebut terlihat terombang ambing mendekati bibir pantai sekira pukul 12.30 WIB.
Saat itu, sejumlah anggota Security Mata Ie Resor melihat kapal itu bergerak tanpa arah, sehingga mengambil inisiatif untuk mendekati.

"Saat di hampiri, ternyata tidak ada seorang pun di kapal tersebut. Pihak Security Mata Ie Resort mengikat kapal tersebut ke tepi," ujar relawan Rapi Sabang, Willy atau JZ01MAF.
Setelah informasi berkembang ke masyarakat, pihak-pihak terkait pun seperti Adpel, Lanal Sabang, Polres Sabang, SAR, RAPI, Bea dan Cukai, tiba dilokasi untuk mengecek fisik kapal tersebut.

Mereka pun berinisiatif untuk naik ke kapal untuk mengecek secara bersama-sama, untuk mencari tau apa saja yang dapat ditemukan di Kapal.

Seorang warga melihat Kapal Layar wisata (Yacht), SY. Elyson berbendera Thailand terdampar di Pantai Mata Ie Resort, Sabtu (13/2). Saat ditemukan, kapal tersebut sudah terlihat kosong tanpa awak, sedangkan barang-barang pribadi awak kapal masih lengkap. ACEHIMAGE.COM | ANDI KBM

"Hasil cek fisik tadi, tidak kita temukan orang satu orang pun di dalam kapal. Tidak ada juga dokumen kapal. Sedangkan peralatan pribadi seperti Handphone dan lainya masih ada," jelasnya.

Menyangkut dengan tindak lanjut berikutnya, MAF mengaku untuk sementara ini pihak-pihak terkait sepakat untuk mengamankan kapal.
" Apabila cuaca mendukung, kapal akan ditarik ke teluk sabang untuk penyelidikan lebih lanjut," tambahnya.

Sebagaimana pantauan dilapangan, kapal tersbut kini telah kandas di tepi pantai, tepatnya di depan Mata Ie Resort, Kota Sabang. Kondisi kapal tersebut masih terlihat lengkap, seperti skoci, bahan makanan dan kebutuhan harian lainya.
Warga pun terlihat memenuhi dilokasi untuk menyaksikan proses identifikasi oleh pihak-pihak terkait di lokasi kejadian.

Warga juga banyak mengambil foto-foto kapal tersebut, hingga berita ini diturunkan, belum mendapatkan informasi resmi dari pihak-pihak terkait.

Hasil cek fisik tadi, tidak kita temukan orang satu orang pun di dalam kapal. Tidak ada juga dokumen kapal. Sedangkan peralatan pribadi seperti Handphone dan lainya masih ada,
Penulis:ANDI KBM
Editor:AK Jailani
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...