Xhaka Bikin Henry Kesal

FOTO | GETTY IMAGESLegenda Arsenal, Thierry Henry, kesal betul dengan tindakan tekel dua kaki Granit Xhaka ke pemain Burnley.
A A A

LONDON - Legenda Arsenal, Thierry Henry, kesal betul dengan tindakan tekel dua kaki Granit Xhaka ke pemain Burnley. Apalagi ia menilai kesalahan serupa pernah dilakukan Xhaka.

Xhaka dapat kartu merah di menit ke-65 kala Arsenal memimpin 1-0 saat menjamu Burnley akhir pekan lalu. Wasit Jon Moss mengusir pemain anyar Arsenal musim ini lantaran melakukan tekel dua kaki di area seperempat lapangan.

Dengan kurangnya jumlah pemain, Meriam London kesulitan mempertahankan keunggulan. Mereka harus kemasukan gol lewat penalti Andre Gray di menit 90. Arsenal akhirnya mampu mengunci kemenangan dengan gol penalti yang dieksekusi Alexis Sanchez di menit 90+7.

Meski pertandingan ini mampu dimenangkan Arsenal, Henry tidak begitu saja menerima. Ia melontarkan kritikan keras atas kecerobohan Xhaka.

Pasalnya, pemain berkewarganegaraan Swiss itu diganjar kartu merah akibat menjatuhkan pemain Swansea City di area tengah lapangan pada Oktober 2016 lalu. Kala itu, Xhaka diusir keluar lapangan di menit 70.

"Ini bukan pertama kalinya. Dia (Xhaka) melakukan hal yang sama melawan Swansea," kata Henry kepada Sky Sports.

"Ini yang saya tidak mengerti. Melawan Swansea itu serangan balik. Di sini (kontra Burnley), dia memberikan bola dengan mudah. Kenapa dia melakukan itu di jarak 60 yard (sekitar 55 meter) dari gawang lawan, 25 menit jelang usai, dia mengendalikan permainan? Dia salah umpan. Lalu? Tetaplah berdiri (jangan lakukan tekel).

"Setelah dia melakukan itu, secara aturan mengatakan itu merah. Apakah itu lebih buruk dari (bek Manchester United Marcos) Rojo yang tidak mendapatkan kartu merah? Tidak, tapi aturan mengatakan tekel dua kaki itu merah," tandasnya.

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Bola

Komentar

Loading...