Menteri Agama RI Jenderal (Purn) Fachrul Razi melantik Dr H Iqbal SAg MAg sebagai Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Jumat, (10/7/2020). Iqbal sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Barat Daya. Pria yang juga pernah menjabat Kepala Kantor Kemenag Aceh Selatan itu lahir di Pidie, 31 Desember 1970.

WNA Asal Italia Meninggal Mengenaskan di Sabang

MEDIAACEH.COMWNA asal Italia ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di Kota Sabang.
A A A

SABANG - Salah seorang warga negara asing (WNA) asal Italia atas nama Luka Aldrovandi (52) ditemukan telah meninggal dunia dengan kondisi mengenaskan dirumahnya yang terletak di kawasan Kincir Gampong Iboih Kecamatan Sukakarya Kota Sabang.

Dari informasi yang berhasil dihimpun, korban telah menikah dengan Eva (45) WNI suku Aceh dan memiliki satu orang anak perempuan saat ini sedang sekolah di Italia negara asal Luka Aldrovandi.

Kapolres Sabang AKBP Syahrul, SIK melalui Kasat Reskrim Iptu Abdul Halim SH kepada mediaaceh.com mengatakan, informasi meninggalnya Luka WNA asal Italia baru diketahui sekitar pukul 08.00 WIB, setelah mendapat informasi tersebut satuan Reskrim Polres setempat langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP) di Gampong Iboih.

Kata dia, saat tiba di lokasi, pihaknya menemukan jasat Luka Aldrovandi di lantai dua rumahnya dalam kondisi sudah tidak bernyawa dengan posisi terlentang dan sebilah pisau tertancap di lehernya.

"Saat ini penyidik sedang melakukan pemeriksaan terhadap satu orang saksi bernama M Adi Riski alias boy, saksi merupakan salah satu karyawan pada hotel dan restoran milik Luka yang terletak di wilayah Kincir Gampong Iboih Kecamatan Sukajaya Sabang untuk dimintai keterangan terkait kejadian itu," ujar Abdul Halim.

Ia menambahkan, sementara satu orang lagi teman boy yang juga pekerja di penginapan milik Luka Aldrovandi kemarin telah berpamitan kepada korban untuk berangkat menuju Banda Aceh, namun saat ini teman boy tersebut sedang dibawa kembali ke Sabang untuk dimintai keterangan dalam penyidikan.

"Kita akan mengumpulkan terlebih dahulu bukti-bukti dan memintai keterangan dari saksi-saksi untuk bahan penyidikan hilangnya nyawa warga negara Italy tersebut," jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan Polisi belum menemukan motif penyebab hilangnya nyawa Luka Aldrovandi suami Eva yang sekarang ini berada di Italia dan akan pulang ke Sabang-Aceh Indonesia untuk melihat suaminya yang telah meninggal dunia.

Sumber:MEDIAACEH.COM
Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...