Nova Iriansyah,

Wisata Halal Sedang Tren Diberbagai Belahan Dunia

FOTO | ISTIMEWAWakil Gubernur Aceh | Nova Iriansyah
A A A

Aceh International Halal Food Festival ini adalah salah satu upaya untuk mendekatkan kuliner Aceh kepada masyarakat luas. Harapan saya, festival seperti ini dapat kita laksanakan secara rutin,

Ir. H. Nova Iriansyah, MT Wakil Gubernur Aceh

BANDA ACEH - Data World Halal Tourism Summit menyebutkan, sampai tahun 2019 nanti, tidak kurang dari USD 238 Milyar uang akan berputar di dunia wisata halal, diluar haji dan umrah.

Tidak heran jika negara-negara yang terkenal dengan sektor pariwisatanya, seperti Korea, Thailand, China, Jepang dan berbagai Eropa kini semakin aktif mempopulerkan wisata halal di negaranya.

Hal demikian disampaikan Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah disela-sela kegiatan International Halal Food Festival di Taman Sari Banda Aceh, Jumat (18/08) malam.

Nova menyebutkan sebagai negara dengan mayoritas muslim, Indonesia mestinya tidak boleh ketinggalan memanfaatkan tren ini, untuk itu berbagai fasilitas wisata halal harus terus ditingkatkan.

“Apalagi Aceh telah dinyatakan sebagai salah satu destinasi wisata halal di Indonesia. Predikat ini harusnya dapat kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya, mengingat wisata halal menjadi tren di berbagai belahan dunia,”ujar Nova.

Sementara itu terkait dengan kegiatan International Halal Food Festival, Nova menyebutkan setiap wilayah di Aceh memiliki masakan khas tersendiri dengan kelebihan masing-masing.

Selain itu kata Wagub, sejumlah masakan khas Aceh juga dikenal hingga keluar Aceh seperti Mie Aceh, Sate Matang, Ayam tangkap, Kuah Pliek U atau Gulai Kambing Aceh.

Nova berharap melalui kegiatan tersebut, Aceh dapat memperkenalkan aneka ragam kuliner Aceh kepada dunia, sehingga masyarakat luas mengetahui dan dapat merasakan langsung betapa lezatnya makanan khas daerah serambi Mekkah ini.

“Aceh International Halal Food Festival ini adalah salah satu upaya untuk mendekatkan kuliner Aceh kepada masyarakat luas. Harapan saya, festival seperti ini dapat kita laksanakan secara rutin,”pungkas wagub

Kode:47
Sumber:ANTARA
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...