Air Terjun

Wih Terjun Bur Bulet, Keindahan Alam di Aceh Tengah

A A A

Wisatawan lokal menikmati suasana air terjun Bur Bulet Wih Ilang, Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, Minggu (06/05). Air terjun Bur Bulet Wih Ilang memilki ketinggian sedang dengan debit air kecil namun memiliki keindahan yang tersembunyi, hingga kini jalan menuju air terjun serta belum memiliki fasilitas yang memadai. Sejumlah wisatawan berharap Pemerintah Aceh Tengah bisa memperbaiki fasilitas umum agar nyaman untuk dikunjungi.

Sesuai namanya, Wih Terjun, adalah salah satu Kampung di Kecamatan Pegasing Aceh Tengah, Aceh, yang berarti Kampung Air Terjun, berada sekitar 22 kilometer dari pusat kota Takengon, ibu kota daerah itu. Keindahan alam yang tersembunyi di Kampung Wih Terjun, akan memberikan kepuasan tersendiri bagi siapa pun yang menyambanginya.

Masyarakat sekitar menamai Air Terjun Bur Bulet, dengan ketinggian 25 meter. Bur Bulet adalah nama Bukit dalam bahasa Gayo diartikan Bukit Bulat. Biasanya masyarakat di daerah pegunungan ini memberikan nama gunung atau bukit sesuai dengan bentuknya. Bisa jadi Air Terjun Bur Bulet dinamai karena pegunungan tempat air terjun itu berasal tampak terlihat bulat.

Fotografer:Abbiyu
Kode:47
Rubrik:Foto

Komentar

Loading...