Mengaku Ahli Masokis,

Wenger Terbiasa dengan Kekecewaan

FOTO | GETTY IMAGESArsene Wenger mengklaim dirinya sebagai ahli masokis. Kekecewaan disebutnya bisa membuat orang makin kuat.
A A A

LONDON - Arsene Wenger mengklaim dirinya sebagai ahli masokis. Kekecewaan disebutnya bisa membuat orang makin kuat.

Masokisme adalah sensasi kesenangan yang muncul justru dari rasa sakit fisik atau psikologis, baik yang ditimbulkan pada diri sendiri atau orang lain. Wenger mengutarakan hal itu saat ditanya tentang komitmennya di Arsenal, klub yang sudah dia latih selama 20 tahun dan bisa terus bertahan di persaingan papan atas

"Saya ahli dalam masokisme. Saya percaya itu memungkinkan saya untuk naik ke tingkat berikutnya sebagai manusia, untuk mengembangkan kekuatan saya, yang bikin manusia menjadi besar," kata Wenger seperti dilansir Sky Sports.

Wenger selalu jadi objek utama di saat Arsenal gagal meraih gelar bergengsi di tiap-tiap musimnya. Teranyar, dia jadi sorotan setelah Arsenal dihantam 1-5 dari Bayern Munich pada leg pertama Liga Champions.

"Untuk mendapatkan yang terbaik dari diri orang yang benar-benar fantastis, tentu saja Anda punya kekecewaan dengan orang lain, dengan hasil," sambungnya.

"Tapi itu jadi kesempatan yang fantastis dalam hidup, untuk menjadi manusia yang benar-benar hebat, untuk memperoleh diri Anda ke tingkat berikutnya, untuk berkembang, menciptakan diri sendiri, dan tidak punya kehidupan rata-rata.

"Itu sangat menarik, sangat menuntut. Tapi sangat menarik jika Anda benar-benar menghadapi tantangan dengan menerimanya, menghadapi kenyataan secara obyektif untuk mendapatkan yang lebih baik," tegas Wenger

Jauh sebelum itu, sebagian fans Meriam London menuntut untuk kontrak The Professor yang habis di akhir musim ini tidak lagi diperpanjang. Mandeknya prestasi jadi alasan yang digunakan.

Kendati demikian, Wenger tidak peduli dengan omongan-omongan sumbang. Dia juga sudah biasa kecewa dengan hasil hingga mengaku sebagai spesialis masokis.

Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...