Arsenal Seri Lagi,

Wenger Sebut Wasit Menggelikan

FOTO | AFPArsene Wenger
A A A
Sepertinya, secara mental, kami terus ditekan dan kami nyaris kalah namun kami punya kekuatan untuk bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Pada akhirnya, ini mungkin bisa disebut sebagai hasil yang adil,

LONDON - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, kembali berkomentar negatif soal kepemimpinan wasit. Pelatih asal Prancis ini menggambarkan keputusan wasit menghadiahkan penalti kepada Eden Hazard saat bermaim imbang 2-2 melawan Chelsea sebagai hal yang menggelikan.

Dalam laga Rabu (3/1) atau Kamis dini hari WIB di Stadion Emirates ini, penalti pemain asal Belgia pada menit ke-67 itu membuat skor menjadi imbang 1-1. Sebelumnya Arsenal sempat unggul melalui aksi Jack Wilshere pada menit ke-63. Tim tamu berbalik unggul pada menit ke-84 melalui gol Marcos Alonso.

Arsenal terhindar dari kekalahan setelah Hector Bellerin menjebol gawang Thibaut Courtois di pengujung laga. Seusai laga, Wenger pun seperti tak terima dengan hasil seri keenam kalinya ini. Dia menyoroti kepemimpinan wasit Anthony Taylor atas keputusannya memberikan hadiah penalti untuk Chelsea.

Taylor menunjuk titik putih karena menganggap Bellerin melanggar Hazard di kotak terlarang. Dia juga memberikan kartu kuning kepada Mesut Oezil yang memprotes keputusannya.

Sebelumnya, Wenger juga mengecam wasit saat timnya dijatuhi hukuman penalti ketika yang membuat Arsenal hanya meraih hasil imbang 1-1 saat melawan West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, Minggu lalu. Akibatnya, dia pun mendapat sanksi dari FA.

Kini dia berisiko kembali diganjar hukuman oleh FA setelah berkomentar timnya diperlakukan tidak adil sejak awal musim.
“Ini pertandingan yang bagus dan secara keseluruhan saya yakin kedua tim bermain bagus,” katanya kepada Sky Sports. “Kami lebih dulu memimpin namun setelah itu kami mendapat keputusan yang menggelikan,” papar Wenger.

“Sepertinya, secara mental, kami terus ditekan dan kami nyaris kalah namun kami punya kekuatan untuk bisa menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Pada akhirnya, ini mungkin bisa disebut sebagai hasil yang adil,” katanya lagi.

“Kami tahu yang kami hadapi. Lihat sejak awal musim, ini hal yang harus kami hadapi. Kami tak bisa berbuat apa-apa,” imbuhnya.

“Anda bertanya apakah itu penalti. Saya katakan itu keputusan yang menggelikan. Anda bisa memberi 10 penalti seperti itu dalam satu pertandingan,” papar pelatih yang menangani Arsenal sejak 1996 ini.

“Anda bisa putuskan yang Anda inginkan. Bacalah surat kabar luar dan apa yang mereka tulis soal itu dan koran Inggris dan apa yang mereka tulis. Anda akan lihat perbedaannya,” katanya.

“Saat Anda datang ke sini, Anda melihat pertandingan sepakbola. Sayangnya, pertandingan selalu terganggu oleh faktor yang tak bisa Anda pahami,” ungkap mantan pelatih AS Monaco itu.

Hasil ini membuat Arsenal masih tercecer di urutan keenam dengan raihan 39 poin. Sementara Chelsea bertengger di posisi ketiga dengan koleksi 46 poin, tertinggal satu poin oleh penghuni urutan kedua Manchester United.

Saat Anda datang ke sini, Anda melihat pertandingan sepakbola. Sayangnya, pertandingan selalu terganggu oleh faktor yang tak bisa Anda pahami,
Kode:47
Sumber:beritasatu.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...