Arsenal vs Atletico Seri

Wenger: Kami Seharusnya Sudah Lolos

FOTO | ISTIMEWAArsene Wenger
A A A

LONDON - Arsene Wenger menyatakan Arsenal seharusnya sudah memastikan tempat di final Liga Europa seandainya saja tim asuhannya itu tampil lebih tajam. Menghadapi tim tamu Atletico Madrid di seminal pertama Liga Europa, Kamis (26/4) atau Jumat dini hari WIB, The Gunners hanya memetik hasil imbang 1-1.

Arsenal unggul jumlah pemain sejak menit ke-10 setelah bek kanan Atletico Sime Vrsaljko mendapat kartu kuning kedua dan diusir wasit dari lapangan. Namun Arsenal tak mampu memanfaatkan keuntungan ini dengan maksimal.

Alexandre Lacazette dan Danny Welbeck mendapat peluang emas yang seharusnya membawa Arsenal unggul pada babak pertama. Namun pemain asal Prancis dan Inggris ini gagal memaksimalkannya.

Tuan rumah baru bisa mencetak gol saat babak kedua atau tepatnya pada menit ke-61, melalui aksi Lacazette. Mantan pemain Lyon ini menjebol gawang Atletico dengan sundulan memanfaatkan umpan silang Jack Wilshere.

Namun kesalahan yang dibuat bek Laurent Koscielny delapan menit sebelum laga usai membuat kemenangan di depan mata buyar. Blunder Koscielne membuat rekannya di Timnas Prancis, Antoine Griezmann, dengan leluasa mencetak gol.

Pasukan Diego Simeone pun pulang dengan keuntungan gol di kandang lawan. Arsenal pun harus menang dalam pertemuan kedua, Kamis pekan depan. Sebuah tugas yang sulit bagi Arsenal mengingat dalam laga kedua mereka akan tampil di Wanda Metropolitano, kandang Atleti.

"Melihat performa kami dan jalannya pertandingan maka ini adalah hasil yang sangat buruk," katanya kepada BT Sport.

"Kami harus datang ke sana dalam mood yang positif untuk bisa lolos. Kami harus mampu bangkit dari kekecewaan dan mempersiapkan diri dengan baik untuk laga berikutnya," papar Wenger yang baru saja mengumumkan akan meninggalkan Arsenal pada akhir musim ini.

"Saya merasa seperti sebuah peluang telah hilang. Kami seharusnya sudah memastikan lolos namun ini tak terjadi," kata pelatih yang telah 22 tahun menangani Arsenal ini.

Wenger mengakui salah satu faktor yang membuat timnya gagal meraih kemenangan adalah performa cemerlang kiper Atletico, Jan Oblak. Penjaga gawang asal Slovenia ini memang tampil prima dan mampu mementahkan beberapa peluang Arsenal.

"Kiper mereka melakukan banyak penyelamatan dan Anda bisa lihat mereka memiliki kualitas di lini depan sehingga bisa mengambil keuntungan," paparnya lagi.

"Kami tahu jika kami tak mencetak gol lagi, kami seharusnya tak kebobolan," ungkap Wenger.

Setelah kehilangan satu pemain, Atletico menunjukkan kehebatan mereka dalam bertahan. Penghuni urutan kedua La Liga itu tak pernah kebobolan dalam 11 laga terakhir di Wanda Metropolitano.

Namun Wenger tak mau menjadikan statistik sebagai statistik. "Anda jangan melihat statistik. Anda harus melihat penampilan dan kami tahu kami bisa mencetak gol di mana pun," katanya.

"Hal pertama adalah pemulihan karena para pemain sudah memberikan semuanya dan kemudian kita lihat apayang kami bisa lakukan di sana," imbuhnya.

"Kami harus datang ke sana dengan keyakinan tinggi bahwa kami bisa melakukannya (menang di kandang Atletico," kata Wenger.

Kode:47
Sumber:beritasatu.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...