Jelang Community Shield

Wembley yang Bersahabat dengan Wenger

FOTO | REUTERSManajer Arsenal, Arsene Wenger
A A A

JAKARTA - Arsenal dan Arsene Wenger mempunyai modal bagus menatap pertandingan melawan Chelsea di ajang Community Shield. Stadion Wembley bersahabat dengan The Professor.

Pertandingan antara The Gunners melawan The Blues akan berlangsung di Wembley, Minggu (6/8/2017). Itu akan menjadi pertandingan Community Shield/Charity Shield kesembilan untuk Wenger. Dalam delapan kesempatan sebelumnya, Wenger dan Arsenal bisa memenangi enam di antaranya.

Sementara untuk rekor di Wembley, manajer asal Prancis itu mampu 12 kali memetik kemenangan dalam 18 kali pertandingan. Dalam sisa laga lainnya, Wenger memetik sekali hasil imbang dan menelan lima kekalahan.

Sebuah rentetan kemenangan ditorehkan oleh Wenger saat berlaga di Wembley. Dalam 12 kemenangan, tujuh diantaranya diraih secara berurutan.

Kemenangan terakhir didapat saat berhadapan dengan Chelsea di pertandingan final Piala FA musim lalu. Mereka memetik kemenangan dengan skor akhir 2-1 dalam laga yang berlangsung pada 27 Mei lalu.

Tren pemenang Community Shield dalam tiga edisi terakhir juga mendukung Arsenal untuk menjadi juara edisi kali. Para juara Piala FA keluar sebagai pemenang laga yang menjadi penanda sudah dimulainya musim baru Liga Inggris itu.

Kode:47
Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...