Jonny Evans:

Wayne Rooney Adalah Pemersatu MU

FOTO | ISTIMEWAWayne Rooney
A A A

MANCHESTER - Mantan pemain Manchester United, Johny Evans, menilai jika Wayne Rooney bisa membuat segala elemen di Manchester United bersatu. Menurut pemain yang kini membela West Bromwich Albion tersebut, Rooney merupakan sosok pesepak bola yang luar biasa.

"Rooney telah menjadi pemain yang luar biasa di Manchester United. Dia seperti jantung dan telah menjadi titik fokus dari tim ini selama lebih dari 10 tahun. Dia selalu menjadi pemain yang benar-benar dicintai semua orang," kata Evans.

"Rooney adalah sosok yang bisa menyatukan semua orang. Hal itu terlihat ketika ada hal baru di Manchester United seperti rekrutan anyar atau masuknya para pemain muda. Dia telah menjadi pemain yang hebat," tutur Evans.

Wayne Rooney datang ke Manchester United dari Everton pada musim awal musim 2004-2005. Sejak saat itu, Rooney telah menjadi bagian penting bersama tim yang berbasis di Old Trafford tersebut.

Berbagai gelar mampu diraih Wayne Rooney bersama Manchester United. Beberapa di antaranya seperti lima trofi Premier League dan masing-masing satu Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub.

Selama berseragam Manchester United, Wayne Rooney tercatat telah mencetak 250 gol dan 145 assist dari 546 penampilan di semua kompetisi. Jumlah gol tersebut menjadikan Rooney sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah klub.

Saat ini, Rooney tidak lagi menjadi pilihan utama akibat performanya yang sudah jauh menurun. Sang pemain masih terikat kontrak bersama Manchester United hingga Juni 2019.

Sumber:Squawka
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...