Tak Beri Mignolet Kartu Merah,

Wasit Atkinson Didukung Klopp

FOTO | AFPKiper Liverpool Simon Mignolet (kiri) saat melanggar pemain Stoke City, Mame Biram Diouf, dalam laga Rabu, 29 November 2017.
A A A
Menurut Simon Mignolet (tidak diganjar kartu merah) bukan karena keberuntungan. Ada dua pemain belakang saat itu terjadi dan dia bukan orang terakhir,

STOKO ON TRENT - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mendukung keputusan wasit Martin Atkinson yang tak memberi kartu merah untuk kiper Simon Mignolet. Kiper asal Belgia itu melakukan pelanggaran terhadap Mame Biram Diouf ketika Liverpool menang 3-0 di kandang Stoke City, Rabu (29/11) atau Kamis dini hari WIB.

Mignolet menjatuhkan Diouf yang sangat berpeluang mencetak gol pada menit ke-39, sedikit di luar kotak penalti. Mantan kiper Sunderland itu hanya mendapat kartu kuning dan pelanggaran yang dilakukannya cuma menghasilkan tendangan bebas.

Klopp pun setuju dengan keputusan wasit yang tidak memberi kartu merah untuk penjaga gawang berusia 29 tahun itu.
“Menurut Simon Mignolet (tidak diganjar kartu merah) bukan karena keberuntungan. Ada dua pemain belakang saat itu terjadi dan dia bukan orang terakhir,” kata pelatih asal Jerman itu kepada BBC Sport.

Banyak yang berpendapat seandainya Mignolet diusir wasit maka jalannya pertandingan akan berbeda. Saat peristiwa itu terjadi, Liverpool sedang unggul berkat penyelesaian akhir berkelas yang ditunjukkan Sadio Mane pada menit ke-17. The Reds memperbesar keunggulan melalui aksi Mohamed Salah pada menit ke-77 dan 83.

Salah baru dimasukkan pada menit ke-67 menggantikan Dominic Solanke. Dua aksinya ini menggenapkan koleksi golnya menjadi 12 di Premier League musim ini. Klopp mendudukkannya di bangku cadangan bersama Jordan Henderson, Philippe Coutinho, dan James Milner.

“Terima kasih itu yang saya bisa katakan kepada Mohamed Salah. Sangat bagus dia masuk dalam situasi seperti ini,” ujar Klopp.

“Kami punya banyak pekerjaan yang harus dilakukan dalam laga ini. Kehadiran Peter Crouch (striker Stoke) membuat kami kesulitan. Stoke tampil sangat bagus,” imbuhnya.

“Namun kami terus berjuang untuk mencetak gol tambahan. Kemenangan ini sangat pantas dan kami sangat senang,” papar mantan pelatih Borussia Dortmund ini.

Terima kasih itu yang saya bisa katakan kepada Mohamed Salah. Sangat bagus dia masuk dalam situasi seperti ini,
Kode:47
Sumber:beritasatu.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...