Sebanyak 2.303 calon pengantin di Aceh melaksanakan akad nikah sepanjang April-Mei 2020. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Urusan Agama Islam dan Pembinaan Syariat Kanwil Kemenag Aceh, Drs H Hamdan MA. Menurut Hamdan, di tengah masa darurat Covid-19 dan pembatasan larangan akad nikah di luar KUA sejak April-Mei, tercatat 3096 pendaftaran nikah di KUA ----- Memasuki hari ke enam lebaran Idul Fitri 1441 Hijriah, puluhan pekerja bangunan dari Sumatera Utara mulai tiba di Kabupaten Bener Meriah. Hal itu disampaikan Ketua Tim Publik Safety Center (PSC) 119 Kabupaten Bener Meriah Zulkifli Burhanuddin saat dikonfirmasi awak media via seluler, Senin (1/6/2020) ----- Aksi pengerusakan Kantor Reje (Kepala) Kampung di Kecamatan Bukit kembali terulang, dimana sebelumnya dua kantor Reja Kampung di Kecamatan Bukit yakni Kampung Blang Tampu dan Blang Panas diobarak abrik masyarakat disana. Peristiwa itu juga dialami Kantor Reje Kampung Kute Kering Kecamatan Bukit, warga yang didominasi kaum ibu-ibu mengamuk dan memecahkan kaca jendela baigain depan, Senin (1/6/2020)

Pasca Seruan Bersama

Warung Kopi ‘Lockdown’

AK JailaniKondisi warung kopi di Banda Aceh
A A A

BANDA ACEH - Kota Banda Aceh terlihat sepi pasca terbitan seruan forkopimda daerah kota gemilang (sebutan Banda Aceh) sebagai upaya pencegahan virus Covid-19, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengintruksikan menutup tempat keramaian di Banda Aceh untuk sementara waktu.

Tempat keramaain yang dimaksud seperti warung Kopi, cafe, tempat karoke, wahana permainan dan pusat hiburan.

Banda Aceh yang dikenal dengan daerah 1001 warung kopi yang selalu dipenuhi oleh berbagai kalangan usia, maupun profesi namun haru melakukan "Lockdown" untuk sementara sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Foto:AK Jailani
Teks:Ikhsan
Rubrik:FOTO

Komentar

Loading...