Seorang warga Cot Gapu Kecamatan Kota Juang, Bireuen yang berdomisili di Lampriet, Kuta Alam Banda Aceh meninggal dunia saat sedang menikmati makan siang di salah satu warung nasi yang berada di kawasan Peunayong, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Senin (25/5/2020).

Warga Temukan Bom Rakitan di Aceh Timur

ISTIMEWAKapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro disela-sela melihat bom di Gampong Blang Gleum, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur. Kamis (12/3/2020)
A A A

ACEH TIMUR - Warga menemukan sebuah bom jenis pipa rakitan di Gampong Blang Gleum, Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur. Kamis (12/3/2020).

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro SIK MH di Idi, mengatakan bom tersebut ditemukan oleh Saiful ketika ia hendak membersihkan di lahan miliknya dengan menggunakan alat berat jenis Escavator.

Operator alat berat merapikan tanah agar terlihat rata dan rapi, tiba-tiba Escavator menyentuh sesuatu seperti benda keras, sehingga operator Escavator menghentikan pekerjaannya dengan memanggil Saiful untuk mendekati benda tersebut.

Setelah dilihat dengan jelas ternyata benda keras tersebut sebuah bom jenis pipa rakitan yang tertanam sekitar 0,5 meter dari permukaan tanah.

Lalu Saiful melaporkan ke Polsek setempat, selanjutnya, Polres Aceh Timur berkoordinasi dengan tim Jibomb Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah, dan langsung turun kelapangan.

"Saat ini bom rakitan tersebut telah dievakuasi tim Jibom Brimob Kompi 2 Batalyon B Pelopor Aramiah,"pungkas AKBP Eko.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat apabila menemukan barang atau benda berbahaya seperti bahan peledak diminta untuk segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas atau Polsek terdekat.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...