Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Pembatalan MoU Proyek Multi Years

Warga Samar Kilang Kecewa dengan Keputusan DPRA

FOR ACEHIMAGE.COMKondisi jalan Samar Kilang, Kabupaten Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH - Masyarakat di daerah Samar Kilang, Kabupaten Bener Meriah sangat kecewa dengan dibatalkan proyek multi years oleh DPR Aceh beberapa waktu yang lalu melalui sidang paripurna.

Padahal masyarakat sangat mendambakan sejumlah proyek ruas jalan yang dibungkus dalam sistem tahun jamak.

Dimana dari sejumlah ruas jalan itu, satu diantaranya merupakan ruas jalan Simpang Redelong - Pondok Baru - Samar Kilang.

Pembangunan ruas jalan ini untuk membuka isolasir masyarakat di kawasan Samar Kilang, Bener Meriah.

Pemuda Samar Kilang Sadra Munawar

"Kami sangat kecewa dengan keputusan DPRA. Seharusnya dengan adanya beberapa perwakilan dari daerah kami disana bisa menjaga proyek tersebut. Tapi malah perwakilan dari daerah kami yang gembor- gembor melakukan penolakan," tegas Pemuda Samar Kilang Sadra Munawar, ketika diwawancara oleh acehimage.com, Selasa (28/7/2020).

Itu sebabnya, ia mempertanyakan kepada Anggota DPRA terkhusus dari dapil Bener Meriah -Aceh Tengah apakah tidak melihat kondisi jalan Samar Kilang yang semakin memprihatinkan.

"Kondisi jalan sekarang semakin rusak parah, hasil pertanian masyarakat sulit untuk dikeluarkan ke pusat Kota Bener Meriah, seperti Buah Pinang, Kelapa, Jagung, Durian, Sayur - Mayur dan lain sebagainya," terang Sadar.

Terlebih disaat kondisi hujan, kondisi ruas jalan disana sangat menyulitkan bagi masyarakat disana untuk membawa hasil pertanian.

"Apakah beliau tidak lihat bagaimana menderitanya jika masyarakat kesulitan mengeluarkan hasil pertanian mereka, saya kira beliau ini harus segera taubat dan minta maaf kepada masyarakat Gayo,"cetus Sadra.

Oleh sebab itu, ia berharap kepada Pemerintah Aceh agar tetap melanjutkan pembangunan sejumlah ruas jalan yang terbungkus dalam proyek multi years (tahun jamak) tersebut.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...