Hari Ketujuh Gempa Pidie Jaya

Warga Pidie Jaya Butuh Sarana Hadapi Bencana

doc.Warga Pidie Jaya
A A A

PIDIE JAYA - Warga Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, membutuhkan berbagai sarana pendukung apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam, mengingat daerah itu rawan terjadi bencana.

Sekretaris Desa Masjid Tuha, Kecamatan Meureudu Fauzi M Daud di Meureudu, Selasa mengatakan, desanya selain termasuk kawasan rawan bencana, selain rawan gempa, daerah itu juga rawan banjir, saat musim hujan dan meluapnya air pada aliran sungai setempat.

"Karena desa kami kawasan yang rawan bencana, makanya kami mengharapkan perhatian dari pemerintah sebagai upaya penanggulangan dan antisipasi jika terjadi bencana," ungkap Fauzi.

Lanjutnya, adapun bentuk perhatian yang diharapkan adalah berupa tenda darurat yang dapat dipergunakan sewaktu-waktu oleh warga apabila terjadi bencana.

Selain itu, peralatan sarana air bersih dan juga berbagai sarana pendukung lainnya, tambahnya.

"Tenda darurat,tempat penampungan air bersih, dan peralatan dapur umum sangat dibutuhkan dan dapat dipergunakan sewaktu-waktu terjadinya bencana. Karena desa kami adalah kawasan rawan bencana," ungkap Fauzi.

Bahkan Sekdes Masjid Tuha ini, mengatakan dirinya siap dijadikan pilot project sebagai desa siaga bencana.

Dimana warganya diharapkan mampu dan mengerti saat menghadapi bencana yang datang, karena sebagaimana diungkapkan olehnya bahwa kawasan desanya termasuk rawan bencana, terutama banjir.

"Semoga harapan ini dapat menjadi perhatian dari pemerintah dah pihak-pihak terkait lainnya, karena desa kami adalah daerah rawan bencana serta kami siap dilatih dan menjadi project terhadap desa siaga bencana," katanya.

Sumber:antara
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...