Bertemu Ketua Komisi VI DPR Aceh,

Warga Minta Bantuan Modal Usaha

.
A A A
Aspirasi masyarakat mengenai bantuan modal usaha akan kita tampung, lalu akan kita coba wujudkan apa-apa saja yang menjadi keinginan, silahkan dibuat rincian terkait hal ini, agar semua prosesnya menjadi mudah. Dan jika semua sudah sesuai aturan, Insta Allah masyarakat akan terbantu,

MEULABOH - Masyarakat Gampong Pasir Lhok Aron Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat berharap bantuan yang bisa membuat mereka mandiri secara ekonomi. Hal itu disampaikan warga melalui Geuchik setempat saat bersilaturrahmi dengan anggota DPR Aceh dapil 10 Fraksi Partai Demokrat dalam rangka reses pertama, Selasa, 28 Maret 2017.

Geuchok Pasir Lhok Romi Syahputra, di hadapan Ketua Komisi VI DPR Aceh T. Iskandar Daod mengatakan, saat ini di desa mereka sudah terbentuk kelompok peternak ayam petelur. Mereka minta adanya bantuan berupa proses pemasaran.

Masyarakat setempat kata Romi juga ada yang berlatar belakang pengrajin kayu (perabotan) dan meminta adanya bantuan berupa alat pengrajin. Alat yang sudah ada sudah usang dan sangat minim.

“Yang sangat dibutuhkan sekarang oleh masyarakat adalah bantuan modal untuk kelompok-kelompok usaha maupun usaha pribadi masyarakat Gampông Pasir untuk meningkatkan kemandirian ekonomi. Di sini sudah ada kelompok peternak ayam petelur dan usaha-usaha pengrajin kayu yang kurang peralatan,” kata Geuchik Romi Syahputra.

Sementara itu T. Iskandar Daod menampung aspirasi masyarakat Gampông Pasir, apalagi terkait kemandirian ekonomi. Dengan harapan masyarakat juga serius untuk dan fokus dalam membangun kelompok usaha nantinya, sehingga bisa menjadi income bagi mereka.

“Aspirasi masyarakat mengenai bantuan modal usaha akan kita tampung, lalu akan kita coba wujudkan apa-apa saja yang menjadi keinginan, silahkan dibuat rincian terkait hal ini, agar semua prosesnya menjadi mudah. Dan jika semua sudah sesuai aturan, Insta Allah masyarakat akan terbantu,” ujarnya.

Ia juga mengapresiasi kondisi Gampông Pasir yang 12 tahun lalu diterjang tsunami namun sekarang berhasil bangkit dan siap menuju kemandirian ekonomi. Desa ini juga telah memiliki tugu tsunami sendiri yang satu-satunya di Kabupaten Aceh Barat. Iskandar berharap Pasir Lhok Aron bisa menjadi daerah percontohan nantinya.

“Ini sungguh luar biasa, gampông ini diterjang tsunami dan sekarang masyarakatnya siap berbenah menjadi lebih baik secara ekonomi dan kehidupan sosial, semoga bisa jadi bagi desa lain.

Fotografer:Istimewa
Kode:47
Sumber:portalsatu.com
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...