Warga Lamteh Lebih Memilih Illiza Karena Rajin Turun ke Gampong

DSC_0102
A A A

BANDA ACEH - Pasangan calon walikota dan wakil walikota Banda Aceh periode 2017-2022, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal, SE-Farid Nyak Umar, ST memenuhi undangan masyarakat gampong Lamteh kecamatan Ulee Kareng Banda Aceh, Kamis (19/01) sore.

Tokoh masyarakat Lamteh, Isnaini Husda dalam sambutannya menyebutkan kehadiran Illiza di gampong tersebut bukanlah sebagai orang baru, karena menurutnya, walikota nonaktif itu selama menjabat sebagai walikota rajin mengunjungi gampong-gampong di Banda Aceh termasuk Lamteh.

“Jadi ibu Illiza bukan orang asing bagi masyarakat Lamteh, semua warga disini kenal dengan ibu Illiza, kami sampaikan terimakasih atas kehadiran ibu Illiza di gampong ini,”ujar Isnaini yang juga anggota DPRK Banda Aceh itu dihadapan ratusan warga yang hadir.

Sementara itu tokoh Pemuda Banda Aceh, Tgk Rustam yang ikut menyampaikan testimoninya pada kegiatan itu menyampaikan sudah kembali untuk mendukung pasangan Illiza-Farid setelah sebelumnya sempat menjadi Timses dari pasangan calon lain.

“Ada yang bertanya kenapa saya akhirnya memilih Illiza?, karena saya melihat yang lain tidak pasti, jadi saya pilih yang sudah terbukti saja,”ujar seraya mengajak warga kota untuk bersatu pada nomor satu dan siap bekerja keras untuk memenangkan pasangan calon walikota yang diunggulkan itu.

Calon wakil walikota Banda Aceh Farid Nyak Umar dalam orasinya menyampaikan sejumah program prioritas dari Illiza-Farid, salah satunya adalah penguatan aqidah generasi Banda Aceh dan mencegah penyebaran aliran sesat dan pendangkalan aqidah.

“Kita sudah lihat dimasa kepemimpinan Illiza, aliran sesat dan pendangkalan akidah tidak bisa berkembang disini, semuanya dibubarka oleh ibu Illiza, dan juga dukungan kami di DPRK waktu itu,”ujar mantan ketua komisi D DPRK ini.

Pada kesempatan itu Farid juga mengajak warga Banda aceh untuk sama-sama menyaksikan debat kandidat yang digelar olej KIP Banda Aceh sehingga bisa melihat langsung siapa calon yang punya program pro rakyat.

“Kenapa dalam progam kita gunakan kata peningkatan?misalnya peningkatan infrastruktur perkotaan, dan lain-lainnya, karena ibu Illiza bersama almarhum bapak Mawardi sudah meletakkan pondasi yang cukup baik dan ini harus kita lanjutkan,”ujarnya.

Pada kesempatan itu calon walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal menyebutkan sebelum maju sebagai walikota sudah melakukan silaturrahmi kepada ulama-ulama untuk meminta nasehat.

“Alhamudilillah kita mendapatkan dukungan dan banyak ulama-ulama yang mendorong agar saya maju kembali untuk melanjutkan penegakan syariat Islam di kota ini,”tambahnya.

Fotografer:AK Jailani
Sumber:Rel
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...