Warga Lampaseh Ikhlas Pilih Illiza-Farid

DSC_0135
A A A

BANDA ACEH - Ratusan warga gampong Lampaseh Aceh Kecamatan Meuraksa Kota Banda Aceh menyatakan sudah ikhlas untuk memilih pasangan Illiza-Farid pada pemilihan walikota-wakil walikota Banda Aceh periode 2017-2022 pada 15 Februari 2017 mendatang.

Hal itu disampaikan warga Lampaseh saat menghadiri kampanye pasangan walikota-wakil walikota Banda Aceh nomor urut satu itu, Sabtu (14/01) sore. Turut hadir tokoh-tokoh masyarakat, anggota DPRK Banda Aceh serta ketua-ketua dan pengurus partai politik pendukung serta relawan pasangan Illiza-Farid.

Dalam orasinya Illiza menyatakan komitmennya untuk tetap melanjutkan membantu pemberdayaan ekonomi masyarakat, khususnya perempuan dan usaha-usaha rumah tangga. Selain itu kata Illiza, dalam kepemimpinannya perempuan dilibatkan dalam perencanaan pembangunan, serta kesempatan untuk akses pada modal usaha.

“Kalau walikotanya perempuan tentu komunikasi akan lebih mudah bagi ibu-ibu, sedangkan bapak-bapak aspirasinya bisa disampaikan langsung ke saya atau ke pak Farid,”tambahnya.

Selain itu walikota nonaktif itu juga menyampaikan komitmennya untuk menjadikan kota Banda Aceh sebagai kota ramah anak dan ramah perempuan. “Dan syariat Islam adalah solusi untuk melindungi perempuan dan anak, karena Islam menampatkan anak dan perempuan pada posisi yang sangat mulia,”ujarnya salah satu walikota terbaik Indonesia tersebut.

Sementara itu calon wakil walikota Banda Aceh Farid Nyak Umar menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada warga Lampaseh yang antusias menghadiri pertemuan dengan pasangan calon walikota nomor urut satu tersebut.

Farid mengaku sebagai pasangan muda dirinya bersama Illiza memiliki energy yang cukup dan siap untuk melanjutkan pembangunan kota Banda Aceh serta melanjutkan apa yang sudah dirintis oleh Alm. Mawardi Nurdin bersama ibu Illiza.

“Kepemimpinan ibu Illiza telah mendapatkan pengakuan dari nasional dan internasional, maka saya optimis dibawah kepemimpinan ibu Illiza kedepan Banda Aceh akan semakin berkembang baik fisik maupun non fisik dan yang terpenting adalah perhatian ibu Illiza terhadap penegakan syariat Islam,”ujarnya.

Fotografer: AK Jailani
Sumber: Rel
Rubrik: Aceh

Komentar

Loading...