Ikut Ulama,

Warga Jaya Baru Bertekad Menangkan Illiza-Farid

FOTO | ISTIMEWARibuan warga dari sejumlah gampong dalam kecamatan Jaya Baru kota Banda Aceh tumpah ruang ke lapangan bola kaki gampong Emperom menyambut kehadiran pasangan calon walikota dan wakil walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal-Farid Nyak Umar, Jumat (10/02) sore.
A A A

BANDA ACEH - Ribuan warga dari sejumlah gampong dalam kecamatan Jaya Baru kota Banda Aceh tumpah ruang ke lapangan bola kaki gampong Emperom menyambut kehadiran pasangan calon walikota dan wakil walikota Banda Aceh Illiza Sa’aduddin Djamal-Farid Nyak Umar, Jumat (10/02) sore.

Warga Kecamatan Jaya Baru menyatakan siap memenangkan pasangan nomor urut satu itu pada Pilkada 15 Februari mendatang, pasalnya menurut warga, ulama-ulama dan pimpinan-pimpinan dayah di daerah itu juga berjuang untuk calon yang diunggulkan dala pilkada Banda Aceh itu.

Tokoh masyarakat Jaya Baru yang juga ketua DPRK Banda Aceh Arif Fadillah dalam orasinya menyebutkan hanya Illiza yang bisa diharapkan untuk melanjutkan pembangunan kota Banda Aceh sebagaimana yang pondasinya telah diletakkan oleh Almarhum Mawardi Nurdin.

“Kita menginginkan pembangunan kota ini berkelanjutan, oleh sebab itu kita pilih yang sudah terbukti mampu meneruskan cita-cita bapak pembangunan kota Banda Aceh Mawardi Nurdin, dan ibu Illiza belajar banyak pada beliau,”ujarnya.

Arif mengajak seluruh warga Jaya Baru untuk tidak perlu ragu lagi, apalagi menurutnya hampir seluruh anggota DPRK Banda Aceh yang merupakan wakil rakyat dari pemilihan Jaya Baru juga berada bersama pasangan Illiza-Farid.

Sementara itu Illiza Sa’aduddin Djamal saat menyampaikan orasinya juga berjanji dalam setiap kebijakannya melibatkan ulama dayah, serta mempertahankan pendidikan dayah yang selama ini sudah diterapkan di sekolah-sekolah.

“Selama ini hanya di Banda Aceh yang menerapkan pendidikan diniyah, baca kitab dan baca Alquran di sekolah, ini akan kita pertahankan dan kita tingkatkan, karena hari ini anak-anak kita sudah mampu membaca Alquran serta membaca kitab sejak sekolah dasar,”ujarnya.

Disamping itu wakil walikota Banda Aceh Farid Nyak Umar dalam orasinya menyebutkan dalam lima tahu kedepan pihaknya juga akan menjadikan masjid-masjid sebagai pusat kegiatan Islam dan aktifitas anak muda serta remaja masjid.

Sumber:Rel
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...