Hari Kedua Gempa Pidie Jaya 6,4 SR

Warga Desa Peuradeu Kekurangan Stok Makanan

Foto | mediaaceh.coGempa Pidie Jaya
A A A

PIDIE JAYA - Warga di posko pengungsian desa Peuradeu Kecamatan Panteraja, kekurangan stok makanan. Hingga saat ini pasokan makanan di posko pengungsian masih terbatas.

Muslim, Geusyik desa setempat mengatakan bantuan makanan yang diterima warga di posko pengungsian masih minim. Bantuan yang sudag masuh hanya beras dua karung dan indomie lima kotak.

"Kami masih kekurangan bantuan untuk kebutuhan makanan," katanya

Kata Muslim, hingga saat ini warga di desanya warga desa masih belum mendapatkan bantuan makanan yang cukup, banyak anak-anak yang sudah menangis karena kelaparan. masyarakat trauma dan masih belum berani melaut untuk mecari ikan.

"Saya berharap ada bantuan untuk bahan pokok makan saja. banyak masyarakat yanng belum makan sejak kemarin."

Warga di desa Peuradeu kecamatan Panteraja tercatat sebanyak 327 orang, saat gempa berkekuatan 6,5 SR kemarin menyebabkan banyak rumah warga yang mengalami rusakberat namun demikian tidak ada korban jiwa ditemukan.

Muslim mengatakan, saat gempa masyarat di desanya langsung mengungsi dan lari ke tempat lebih tinggi pinggiran gunung desa Peuradeu. Masyarakat takut akan terjadi tsunami.

"Masyararakat langsung lari ke gunung karena kami pikir akan ada tsunami," ujarnya.

Saat ini masyarakat desa Peuradeu telah beradadi posko pengungsian dan sebahagian warga sudah kembali ke rumah masing-masing untuk membersihkan rumah mereka.

"Ada warga yang kembali ke rumah cuma tidak tidur," kata Muslim.

Sumber:mediaaceh.co
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...