Warga Cerih dan Mibo Antusias Hadiri Kampanye Illiza-Farid

DSC_0278
A A A

BANDA ACEH - Ribuan warga gampong Cerih Kecamatan Ulee Kareng dan warga Mibo Kecamatan Banda Raya antusias menghadiri kampanye dialogis bersama pasangan calon walikota dan wakil walikota Banda Aceh nomor urut satu Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal-Farid Nyak Umar.

Ratusan warga hadir pada pertemuan warga Cerih dengan calon yang diunggulkan itu berlangsung Minggu (15/01) sore di Balai Tgk. Marhaban, sedangkan ratusan warga lain hadir pertemuan dengan warga Mibo berlangsung Minggu(15/01) malam di lapangan Futsal Mibo.

Melihat antusias warga, calon wakil walikota Banda Aceh Farid Nyak Umar mengaku semakin optimis akan memenangkan Pilkada Kota Banda Aceh pada 15 Februari 2017 nanti.

Apalagi kata Farid, kiprah Illiza selama memimpin kota Banda Aceh, baik saat menjadi wakil walikota maupun walikota meneruskan kepemimpinan Alm. Mawardi Nurdin tidak diragukan lagi. Banyak prestasi Banda Aceh ditorehkan baik dilevel nasional bahkan internasional.

“Inilah mengapa kita pakai jargon terbukti. Banyak pembangunan yang sedang berlangsung di Banda Aceh baik fisik maupun nonfisik selama kepemimpinan Illiza,”lanjutnya.

Sementara itu calon walikota Banda Aceh Hj. Illiza Sa’aduddin Djamal menyebutkan pendidikan dayah menjadi salah satu prioritas dalam kepemimpinannya. Illiza mencontohkan salah satu komitmen Pemko Banda Aceh terhadap pendidikan dayah adalah dengan melahirkan satu SKPD khusus yang mulai berkerja tahun 2017 ini.

Disamping itu kata Illiza jauh sebelumnya, materi pendidikan dayah juga sudah dimasukkan ke sekolah-sekolah, melalui pendidikan diniyah. Disamping itu kata walikota terbaik Indonesia ini, dalam setiap kebijakannya, ia juga kerap melakukan konsultasi dengan para alim ulama dan tokoh-tokoh masyarakat

“Kami sadari betul bahwa dayah adalah benteng pertahanan akidah bagi generasi Aceh dan generasi Banda Aceh khususnya, makanya kita masukkan pendidikan diniyah di sekolah guna membentengi akidah anak-anak kita,”ujar walikota Banda Aceh nonaktif ini.

Fotografer:AK Jailani
Sumber:Rel
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...