Hasrat masyarakat di wilayah tengah Aceh untuk pemekaran Provinsi Aceh Leuser Antara (ALA) kian masif. Bermacam upaya untuk proses percepatan lahirnya Provinsi ALA terus dilakukan, baik itu dari kalangan pimpinan daerah, tokoh pejuang, aktivis, mahasiswa hingga reje Kampung di wilayah tengah tersebut. Sejumlah pemuda memasang pamplet yang bertuliskan Kantor Bupati Bener Meriah Provinsi ALA yang dipasang persis didepan kantor Bupati Bener Meriah. Kamis ( 24/9/2020).

Warga Bener Meriah Ramai-ramai Puji Damkar Aceh Tengah

SAMSUDDINKebakaran di Pasar Simpang Tiga, Bener Meriah
A A A

BENER MERIAH – Ada yang tak lazim dalam musibah kebakaran yang terjadi di Pasar Simpang Tiga Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah yang terjadi pada Jumat (14/8/2020) sekira pukul 17.20 wib yang menghangsuskan sebanyak delapan ruko yang berkontruksi kayu dan sebanyak tujuh ruko berkontruksi beton menjadi imbas ganasnya si jago merah.

Data tersebut berdasarkan informasi sementara yang dihimpun media ini di tempat kejadian.

Peristiwa kebakaran itu terjadi begitu hebat, sejumlah warga bersama aparat Kepolisian dan Brimob berupaya memdamkan api dengan mengunakan peralatan sederhana dan ada juga yang beruapaya memadamkan api mengunakan air mineral kemasan botol gelas lantaran mobil pemadam kebakaran setempat belum tiba dilokasi.

Screenshot

Itu dilakukan saat kebakaran berlangsung hampir menghanguskan seluruh ruko berkontruksi kayu.

Setelah api berhasil dipadamkan, masyarakat Kabupaten Bener Meriah rame-rame membuat status dalam laman facebook yang mengucapkan rasa terimakasih pada Pemadam Kebakaran Aceh Tengah.

Ada apa dibalik itu?

Wartawan acehimage.com mencoba mencari tahu dari beberapa sumber yang tidak ingin disebut namanya bahwasanya saat peristiwa kebakaran hebat itu berlangsung hanya satu unit mobil pemadaman kebakaran Kabupaten Bener Meriah yang terlihat di TKP.

Screenshot

Sedangkan mobil pemadam kebakaran lainnya datang dari Kabupaten Aceh Tengah guna memadamkan api sebanyak tiga unit. Kemudian water canon Brimob satu unit dan mobil pemadam kebakaran UPBU Bandara Rembele satu unit yang berjibaku memadamkan api.

Melihat fenomena itu sejumlah warga net yang diketahui tinggal di Kabupaten penghasil kopi arabika itu mengucapkan terimasih pada pemadam kebakaran Aceh Tengah dalam memadankan kebakaran di Simpang Tiga Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah yang di ditulis dalam laman facebook.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...