Akibat tingginya curah hujan mengakibatkan dua unit rumah warga Kampung Lampahan Timur, Kecamatan Timah Gajah, Kabupaten Bener Meriah tertimbun tanah longsor, Jumat (15/1/2021). Selain itu, satu unit gudang yang berada di dekat rumah ikut tertimbun. Plt Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Bener Meriah, Safriadi melalui Kabid Kedaruratan, Anwar Sahdi menyampaikan, dua rumah warga yang tertimbun bagian dapurnya itu yakni rumah, Musliadi dan Muklis yang merupakan Reje Kampung Setempat.

Kembali Bertambah

Warga Bener Meriah Meninggal karena Covid-19

ISTIMEWAPetugas pemulasaran jenazah
A A A

BENER MERIAH - Kasus kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Bener Meriah kembali bertambah.

Salah seorang warga Kecamatan Timang Gajah, berinisial KE (78 ) meninggal di RSUD Muyang Kute Bener Meriah, Sabtu (31/10/ 2020).

BACA JUGA:MPU Aceh: Perhatikan Safety Penceramah

Hal itu, disampaikan oleh Juru Bicara (Jubir) Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bener Meriah, Khalisuddin.

"Jenazah KE sudah dimakamkan sesuai dengan protokol kesehatan, begitu juga semua proses fardhu kifayahnya. Semuanya dikoordinir Penanggung Jawab Kesekretariatan Satgas yang juga Plt Kalaksa BPBD Bener Meriah, Safriadi," kata Khalis.

Disampaikan Khalis, KE merupakan warga Bener Meriah ke-7 yang berpulang setelah dinyatakan terinfeksi Covid-19.

"Saat ini di Bener Meriah, sudah ada 7 kasus kematian. Tentunya kita sampaikan duka yang mendalam, dan semoga Almarhum Husnul Khatimah," katanya.

Satgas Penanganan Covid-19 Bener Meriah kata Khalis, tak bosan terus mengimbau kepada warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

"Kita harus berupaya menjaga diri, keluarga dan lingkungan dari paparan Covid-19, " demikian Khalis.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...