Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dari Fraksi Partai Aceh Sulaiman SE menyarankan kepada eksekutif yang ingin menyusun panduan protokol kesehatan dalam rangka menyambut New Normal di Aceh agar memasukan sejumlah kebutuhan kesehatan masyarakat untuk meningkatkan imunitas tubuh bagi masyarakat.

Tolak Virus Corona

Warga Batoh Pawai Keliling Kampung

ISTIMEWAMasyarakat Batoh, Kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh melakukan pawai keliling kampung,Selasa (24/3).
A A A

BANDA ACEH - Warga Batoh, Lueng Bata Banda Aceh, Selasa (24/3) malam melakukan pawai obor keliling kampung dalam rangka menjauhkan virus corona (Covid 19) yang sedang melanda dunia saat ini.

Pawai mengelilingi kampung tersebut dipimpin Ustad Tgk Fahmi dan Tgk Halim dan peserta dari remaja masjid, pemuda dan jamaah Mushala dan masyarakat di desa itu. Dan, mereka sekaligus membaca doa 'wakulja alhakul bathila bathil' yang artinya agar masyarakat Batoh dijauhkan dari segala bencana yang datang menimpa warga.

Keuchik Batoh Dahlan SH mengatakan acara ini merupakan inisiatif dari para mukim gampong dan tokoh masyarakat serta imam meunasah yang melihat perlunya doa bersama dan kegiatan dengan menggelar pawai obor sebagaimana sudah dilakukan di daerah lain.

Tujuannya adalah meminta kepada Allah SWT agar masyarakat dijauhkan dari segala bencana. Dan sekarang muncul wabah penyakit virus corona yang sangat menakutkan bisa menyebabkan orang meninggal dunia.

"Insya Allah dengan kita terus membaca doa maka wabah corona dapat dijauhkan dari kita semua sehingga kembali dapat beraktifitas sesuai pekerjaan masing-masing," sebut Dahlan.

Sebelumnya jamaah warga Batoh pada shalat Isya juga membaca qunut menolak segala bencana yang dipimpin ustad Tgk Fahmi.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...