Akibat Pemadaman

Warga Acak-Acak Kantor PLN

FOTO | ISTIMEWAIlustrasi
A A A

Petugas PLN sedang berupaya keras memperbaiki listrik yang padam dikarenakan gangguan pada sistem jaringan. Dalam proses penormalan yang dilakukan PLN secara bertahap, tiba-tiba masyarakat mendatangi kantor PLN Sub Rayon Ujung Batu,

Komang Petugas PLN

PEKANBARU - Ratusan warga Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu, Provinsi Riau, mengamuk dengan merusak kantor PLN setempat akibat listrik padam pada Minggu 28 Mei 2017 sejak sore hingga tadi malam.

Humas PLN Area Pekanbaru, I Komang Sudarsana, ketika dikonfirmasi di Pekanbaru pada Senin (29/5/2017) pagi membenarkan bahwa pengrusakan fasilitas kantor PLN Sub Rayon Ujung Batu itu dipicu oleh pemadaman karena ada gangguan jaringan yang menyebabkan blackout (padam total) pada pukul 16.38 WIB hingga 21.41 WIB.

"Petugas PLN sedang berupaya keras memperbaiki listrik yang padam dikarenakan gangguan pada sistem jaringan. Dalam proses penormalan yang dilakukan PLN secara bertahap, tiba-tiba masyarakat mendatangi kantor PLN Sub Rayon Ujung Batu," ujar Komang.

Ia mengatakan penyebab dari blackout tersebut masih dalam penelusuran di sisi jaringan oleh petugas. Namun, warga yang tak sabar mendatangi kantor PLN Sub Rayon Ujung Batu sekitar pukul 18.59 WIB.

Warga kemudian mengobrak-abrik isi kantor PLN dan mengakibatkan kerusakan terhadap fasilitas kantor itu.

"Masyarakat juga sempat melakukan pengrusakan bangunan kantor yang menyebabkan beberapa kaca jendela pecah," katanya.

Menurut dia, pihak PLN bersama tokoh masyarakat dan pihak kepolisian duduk bersama untuk menampung aspirasi masyarakat dan menenangkan suasana. Ia mengatakan pihak PLN berjanji akan melakukan langkah yang dianggap perlu untuk mengatasi gangguan yang terjadi.

"Kami dari pihak PLN mohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pelanggan khususnya yang berada di Ujung Batu dan tidak ada niatan dari kami pihak PLN untuk sengaja melakukan pemadaman, apalagi saat ini diketahui bulan Ramadan dan jadwal orang melakukan salat tarawih," ujar Komang.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...