SMF Resmi Ditutup

Walikota: SMF Sarana Promosi yang Efektif

.
A A A

Perhelatan sabang marine festival ini kami pandang merupakan salah satu sarana promosi yang efektif dalam rangka mempromosikan Sabang khususnya di sektor pariwisata,

H Zulkifli H Adam Walikota Sabang

SABANG - Walikota Sabang, Zulkifli H Adam mengatakan, event Sabang Marine Festival yang dilaksanakan oleh Badan Pengusahaan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang (BPKS) merupakan salah satu sarana promosi yang paling efektif dalam rangka memperkenalkan potensi wisata yang dimiliki Sabang.

Pemerintah Kota Sabang menilai bahwa event-event promosi bahari yang sering digelar dan juga kemudahan-kemudahan yang diberikan seperti Visa On Arrival atau (VOA) langsung bisa diperoleh di sabang khususnya bagi yacth atau cruise, mampu menjadi daya tarik tersendiri untuk menjadikan Sabang sebagai tempat kunjungan wisata dunia.

Apalagi, melalui Perpres 105 tahun 2015 tentang Bebas Kunjungan kapal wisata (Yatch) Asing ke Indonesia, telah menjadikan Sabang sebagai salah satu dari 18 Pelabuhan yang memberikan kemudahan dalam hal keimigrasian, kepabeanan, karantina, dan kepelabuhan.

Karenanya, melalui event bahari seperti Sabang Marine Festival ini dinilai sangat efektif dalam rangka mempromosikan Kawasan Sabang sebagai International Tourist Hubport.

"Perhelatan sabang marine festival ini kami pandang merupakan salah satu sarana promosi yang efektif dalam rangka mempromosikan Sabang khususnya di sektor pariwisata," ujar Walikota Sabang, H Zulkifli H Adam dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten I Pemko Sabang, Sayuthi SH saat menutup kegiatan Sabang Marine Festival di Pelabuhan CT I BPKS, Minggu (23/4) malam.

Untuk itu, Pemerintah kota berharap dalam membangun dan mengembangkan kawasan wisata yang menarik, aman dan nyaman sebagai daerah kunjungan wisata (DKW) dunia, perlu mengajak semua pihak untuk saling mendukung, koordinasi, kerjasama dan bersinergi dengan memperbanyak event-event wisata guna mempromosikan langsung keparawisataan sabang.

"Ini merupakan langkah strategis dalam rangka kita membangun dan memajukan Kota Sabang menjadi semakin berkembang kedepannya," pesan Walikota.

Walikota juga menyampaikan berbagai potensi investasi yang luar biasa signifikan baik di sektor pariwisata, perikanan, pertanian, pertambangan, industri dan perdagangan. Dengan dengan harapan para yachter bisa kembali mempromosikan wisata yang menjadi sektor andalan dikawasan Sabang.

"Di sektor pariwisata misalnya, kami dari ujung pulau sumatera yang dikenal dengan sebutan km nol indonesia atau sabang memiliki keunggulan pariwasata yang mungkin tidak dimiliki oleh negara lain. Keindahan bawah laut telah memikat wisatan asing dan domestik untuk berdiving, snorkling dan melihat objek-objeck wisata lainnya," jelas Walikota.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BPKS Fauzi Husin yang diwakili oleh Ketua Panita Sabang Marine Festival 2017 Fauzi Umar menyampaikan, kedepan BPKS akan mencoba untuk terus melakukan promosi Sabang ke tingkat dunia.

"Selain Sabang Marine Festival, kedepan kita akan berusaha terus meningkatkan. Apalagi kedepan ada Sail Sabang 2017 yang lebih akbar lagi," ujar Kepala BPKS Fauzi Husin yang diwakili oleh Ketua Panita Sabang Marine Festival 2017 Fauzi Umar.

Melalui Sabang Marine Festival 2017, BPKS berharap akan mendorong para yachters untuk datang secara kelompok. Apalagi event akbar kedepan ditargetkan mendatangkan 100 yacht.

BPKS juga menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada semua pihak yang telah menyukseskan kegiatan ini. Begitu juga dengan TIM QICP yang selalu memberikan layanan terbaik kepada para yachter.

Resmi Ditutup
Sementara itu, Walikota Sabang H. Zulkifli H Adam yang diwakili oleh Asisten I Pemko Sabang, Sayuthi SH secara resmi menutup kegiatan Sabang Marine Festival 2017. Penutupan kegiatan ini ditandai dengan penyampaian testimoni secara bersama-sama oleh para peserta yang diikuti pemberian cindra mata.

Pada malam penutupan yang ikut dihadiri oleh sejumlah anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOMPINDA), juga diisi dengan kegiatan pembagian hadiah perlombaan rakyat yang diselenggarakan selama berlangsungnya Sabang Marine Festival II 2017.

Sabang Marine Festival kali ini merupakan event ke-tiga yang dilaksanakan oleh BPKS, dengan rangkaian kegiatan berupa hiburan rakyat yang menghadirkan artis lokal yang sedang naik daun seperti Bergek dan Apache 12. Kemudian pementasasn seni dan hiburan budaya, aneka perlombaan rakyat, tour de Sabang dan memperkenalkan Marina Port yang berada di Lhok Weng dan Iboh.

Pada event kali ini, sedikitnya ada 23 kapal yacht yang telah hadir yakni, diantaranya Kiwi Dream, Roke, Saltire, Aku Ankka, Katy DID, Drifter, Emalina, Rest Less. Wairima, Astarte, Timshal, Torapa, Morning Star, Captain Jack, Pateke, Mariposa, Nanok, Reflection, Aeventyr, Tramonta dan Carrie.

Kesemua peserta dari berbagai negara seperti Inggris, Amerika, Netherland, Australia, New Zealand, France, Afrika Selatan, Thailand, Jerman dan lainya.

Editor:AK Jailani
Kode:47
Sumber:Release
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...