Kembangkan Industri Wisata

Walikota Sabang Buka Seminar dan Workshop

ACEHIMAGE.COM | JALALUDDIN ZKYWalikota Sabang Nazaruddin, membuka Seminar dan Workshop Pelaku Usaha Wisata
A A A

Namun, kita tidak perlu untuk khawatir berlebihan atau bahkan ketakutan menghadapinya, tetapi sebaliknya bahwa kita harus selalu siap dengan berbagai strategi, sehingga bisnis tetap bisa berjalan tanpa harus dihantui oleh hal-hal yang dapat merugikan

Nazaruddin Walikota Sabang

SABANG - Dalam rangka mengembangkan industri wisata Walikota Sabang Nazaruddin, membuka Seminar dan Workshop Pelaku Usaha Wisata di Kota Sabang, Kamis 18 Oktober 2018.

Hadir sebagai pemateri Seminar dan Workshop antara lain Rektor Unida Prof Dr Syafei Ibrahim SMi, Tazbir SH M Hum, Murah Purnama ST MEng, Tgk Masr Aidi LC, LSM yang bergerak di bidang wisata dan para SKPK Pemerintah Kota Sabang.

Walikota Sabang Nazaruddin dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan seminar nasional dan workshop pelaku usaha wisata, sangat bermanfaat baik bagi Pemerintah Kota Sabang, dan bagi masyarakat secara keseluruhannya.

Dalam pembangunan ekonomi di Indonesia, sektor kepariwisataan selalu digambarkan sebagai sektor yang mempunyai peranan yang penting dan strategis. Karena industri pariwisata merupakan leading sektor motor penggerak perekonomian dan pembangunan daerah.

Maka, yang harus diproteksi dengan baik serta diperjuangkan terus untuk, menjadi industri yang tangguh dan semakin bersemangat kedepannya. Karena pariwisata adalah suatu industri yang rentan terhadap segala isu atau kejadian-kejadian, negatif dari segala aspek baik ekonomi, sosial, politik, keamanan dan lainnya.

Namun, kita tidak perlu untuk khawatir berlebihan atau bahkan ketakutan menghadapinya, tetapi sebaliknya bahwa kita harus selalu siap dengan berbagai strategi, sehingga bisnis tetap bisa berjalan tanpa harus dihantui oleh hal-hal yang dapat merugikan, kata Walikota.

Karena potensi wisata tambah Walikota, merupakan merupakan kegiatan industri yang luar biasa, maka apabila kita bungkus dengan baik tentunya industri wisata akan menjadi sumber ekonomi rakyat dan pemasukan bagi daerah yang menjanjikan.

Oleh karenanya, dalam seminar ini dipastikan akan dapat meningkatkan usaha pariwisata Sabang, secara menyeluruh sehingga potensi wisata yang di Sabang dapat berkembang dengan baik. Kita harapkan bahwa wisata Sabang akan menjadi ujung tombak ekonomi bagi Aceh secara keseluruhan al-khusus Sabang.

Selain itu, wisata Sabang juga merupakan wisata yang halal dan terbaik dinegeri ini termasuk didunia, dalam arti halal secara keseluruhan, bukan hanya saja dalam hal makanan dan minuman tetapi juga kebutuhan lainnya seperti rental mobil dan sepeda motor yang kerap dinaikan tarif jauh dari tarif standar .

Oleh karena itu, seminar-seminar semacam ini harus banyak diadakan untuk meningkatkan ilmu bagi pelaku usaha wisata di Sabang.

Diakhir sambutannya Walikota menambahkan bahwa, pada tahun 2019 transportasi laut juga akan bertambah satu unit kapal jenis RORO dengan kecepatan lebih cepat. Kapal tersebut nantinya bersama kapal BRR akan melayani penumpang penyeberangan Balohan Sabang-Ulee Lheue Banda Aceh, sebut Walikota.

Wartawan:Jalaluddin Zky
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...