Sambut Pemilu 2019

Walikota Lantik Komisioner KIP Sabang

acehimage.com | Jalaluddin ZKYPelantikan Komisioner KIP Sabang
A A A

SABANG - Dalam rangka pelaksanaan Pemilihan Umum 2019 mendatang Pemerintah Kota (Pemko) Sabang, melantik Komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Sabang di Aula Lantai IV Kantor Walikota Sabang. Kamis (12/07/18).

Pelantikan tersebut dilakukan langsung Walikota Sabang Nazaruddin, yang disaksikan para saksi dan Forkopimda Kota Sabang serta para tamu undangan.

Adapun Komisioner yang baru dilantik Walikota Sabang, atas Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) dengan nomor:822/PP.06-Kpt/05//KPU/VII/2018 tentang pengangkatan anggota Komisi Independen Pemilihan Kota Sabang Provinsi Aceh periode 2018-2023 antara lain Bainah Salmiah, Muhammad Yani, Azman, dan Hendra Kurniawan.

Walikota Sabang dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemko Sabang saya mengucapkan selamat kepada para Anggota KIP Kota Sabang yang baru saja dilantik, semoga amanah yang diberikan dapat dijalankan dengan keikhlasan dan rasa tanggung jawab, katanya

Lebih lanjut disampaikan pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, DRP RI, DPD RI, DPRD dan DPRK pada 2019 nanti akan melibatkan calon dari berbagai Partai Politik Nasional dan lokal khusus di Aceh, dimana persaingan dan dinamika yang akan muncul pada Pemilu serentak 2019 akan lebih tinggi dibandingkan Pemilu sebelumnya.

Kondisi ini sangat bergantung pada Profesionalitas Komisioner KIP Kota Sabang untuk menciptakan Pemilu  yang jujur,aman dan damai di Kota Sabang, sebut Walikota

Diharapkan, agar Anggota KIP yang baru dilantik dapat mengikuti berbagai isu Fundamental yang akan timbul, dikarenakan dalam mengatasi masalah yang akan muncul Komisioner KIP Kota Sabang dapat mengambil keputusan secara cepat, adil serta tidak merugikan pihak manapun. Harapnya.

Penulis:Jalaluddin Zky
Kode:47
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...