Himapas:

Walikota Banda Aceh Terbuai Ungkapan Manis

FOTO | ISTIMEWAWalikota Banda Aceh | Aminullah Usman
A A A

Kita mendesak Aminullah Usman sebagai Walikota harus tegas menyikapi persoalan-persoalan yang ada di masyarakat termasuk persoalan air bersih dan sampah yang menjadi problem di Ibukota Banda Aceh

Zazang Nurdiansyah Sekjen Himapas

BANDA ACEH - Himpunan Mahasiswa Pelajar Aceh Singkil (Himapas) Banda Aceh menilai sikap Aminullah Usman dalam memimpin Banda Aceh cenderung tidak tegas.

"Kita mendesak Aminullah Usman sebagai Walikota harus tegas menyikapi persoalan-persoalan yang ada di masyarakat termasuk persoalan air bersih dan sampah yang menjadi problem di Ibukota Banda Aceh," ungkap Sekjen Himapas Zazang Nurdiansyah kepada wartawan, Jum'at (21/09/2018).

Menurut Zazang, jika Walikota Banda Aceh tidak tegas dalam menghadapi kondisi yang terjadi di masyarakat, dan cenderung terbuai dengan ungkapan manis maka bisa dipastikan harapan masyarakat Banda Aceh akan pupus.

"Kita berharap Aminullah segera bersikap dan mengevaluasi kinerja PDAM Tirta Daroy dan Dinas Kebersihan Banda Aceh. Jika Walikota Banda Aceh terus berupaya mempertahankan kebrobrokan yang terjadi maka kekecewaan masyarakat akan berlanjut dan harapan untuk Banda Aceh masyarakat akan sirna," tambahnya.

Banda Aceh ini, kata Zazang, masyarakatnya heterogen dan mayoritas didominasi oleh para perantau yang ada di daerah. "Jadi kalau pola pembangunannya diterapkan seperti di daerah, apalagi kecenderungan pemimpin akan seremonial yang tinggi maka dipastikan masyarakat akan kecewa," ujarnya.

Zazang juga mengatakan, hari ini Aminullah Usman hendaknya memahami bahwa beliau hari ini memimpin ibukota bukan memimpin daerah apalagi menganggap memimpin sebuah bank. "Jadi, ketegasan Aminullah demi sebuah gebrakan yang lebih baik itu sangat dinantikan," harapnya.

Zazang melanjutkan, sebagai generasi muda perantau dari Aceh Singkil berharap Aminullah Usman segera mempersiapkan untuk menuntaskan janjinya terkait penanganan air bersih dan perluasan kota yang diagendakan 2019 terentaskan. "Janji ini akan ditagih masyarakat Banda Aceh, jadi jangan sampai gara-gara takut bersikap terhadap bawahan yang kinerjanya buruk, Pak Amin justeru akan menuai kekecewaan dari masyarakat, apalagi 2019 itu hanya 3 bulan lagi," imbuhnya.

View this post on Instagram

Masya Allah Kota Banda Aceh hancur sudah

A post shared by acehimage.com (@acehimagecom) on

Masih kata Zazang, kita berharap orang sekitar Bapak Walikota bukanlah orang yang anti masukan dan kritik serta hanya memberikan laporan asal Bapak senang. "Pak Aminullah itu Walikota kit, jangan sampai tujuan mulia beliau terhambat hanya karena laporan asal Bapak senang. Ayo Pak Walkot respon keluhan warga dengan bijaksana, anda pemimpin rakyat bukan pemimpin perusahaan," pungkasnya.

Kode:47
Sumber:Rilis
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...