Peringati Maulid Nabi di Baitul Mal

Walikota Banda Aceh Santuni Anak Yatim

FOTO | Humas Setdako Banda Aceh.
A A A

Terimakasih kepada para Muzakki (Wajib Zakat) yang selama ini telah menyetor zakatnya di Baitul Mal. Lembaga ini adalah jalur yang tepat karena seluruh zakat yang ada penyalurannya akan lebih terarah

H. Aminullah Usman, SE, Ak, MM Walikota Banda Aceh

ACEH - Wali Kota Banda Aceh memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW bersama anak yatim dan ribuan warga kota di Baitul Mal Kota Banda Aceh, Kamis (27/12/2018).

Hadir juga Pimpinan Bank Aceh Syariah KPO, Fadhil Ilyas SE, Ketua TP PKK Kota, Hj Nurmiaty AR, Wakil Ketua TP PKK, Hj Fauziah dan sejumlah Kepala SKPD jajaran Pemko Banda Aceh.

Pada kesempatan ini, Wali Kota didampingi Kepala Baitul Mal Kota, Safwani Zainun dan Kepala Sekretariat Baitul Mal, Nasruddin S STP MSi menyerahkan santunan untuk 81 anak yatim. Santunan ini diserahkan secara simbolis diatas panggung peringatan maulid di halaman kantor Baitul Mal.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan peringatan Maulid Nabi merupakan wujud rasa syukur atas kelahiran Rasulullah yang telah memberi perubahan besar pada peradaban dunia. Nabi berhasil membawa umat dari alam kegelepan ke alam yang penuh dengan ilmu pengetahuan.

Dalam kesempatan ini, Aminullah juga menyebut peran Baitul Mal sangat besar untuk terciptanya kesejahteraan warga kota lewat pengelolaan zakat.

“Dengan pengelolaan zakat yang baik, Baitul Mal punya peran dalam mensejahterakan warga kota,” kata Wali Kota.

Aminullah berharap para wajib zakat di Banda Aceh terus memberikan kepercayaan kepada Baitul Mal dalam mengelola zakat untuk kemudian didistribusikan ke masyarakat dalam sejumlah program.

“Terimakasih kepada para Muzakki (Wajib Zakat) yang selama ini telah menyetor zakatnya di Baitul Mal. Lembaga ini adalah jalur yang tepat karena seluruh zakat yang ada penyalurannya akan lebih terarah,” ujar Wali Kota.

Peringatan maulid ini juga diisi dengan zikir maulid dari grup zikir Gampong Pasie Lamgarut. Kemudian kegiatan ini diakhiri dengan kenduri maulid dimana Wali Kota bersama masyarakat dan anak yatim ikut mencicipi masakan khas Aceh yang disuguhkan panitia.

Karyawan Bank Aceh Pastikan Setor Zakat ke Baitul Mal Kota

Karyawan Bank Aceh akan menyetor zakat mereka ke Baitul Mal Kota mulai tahun depan. Hal ini disampaikan Pimpinan Bank Aceh Syariah KPO, Fadhil Ilyas SE saat menghadiri peringatan maulid di Baitul Mal.

“Mulai tahun depan InsyaAllah karyawan Bank Aceh Syariah akan menyetor zakat di Baitul Mal Kota,” ujar Fadhil Ilyas kepada Wali Kota dan Kepala Baitul Mal.

Selama ini, karyawan Bank Aceh menyetor zakat karyawannya ke Baitul Mal Provinsi Aceh. Mulai tahun depan pihak Bank Aceh telah melakukan komitmen dengan Baitul Mal Kota Banda Aceh dan akan menyetor juga zakat ke lembaga yang dipimpin Safwani Zainun.

“Bank Aceh telah melakukan pertemuan dengan pihak kita dan telah berkomitmen akan menyetor juga zakat di Baitul Mal Kota. Hanya saja saat ini masih dirumuskan berapa jumlah zakat yang disetor ke Baitul Mal Provinsi dan berapa jumlah yang disetorkan ke Baitul Mal Kota,” ungkap Safwani Zainun.

Sejauh ini sejumlah lembag dan instansi vertikal juga telah menyerahkan zakat ke Baitul Mal Kota Banda Aceh, seperti jajaran Dandim 0101/BS, Bank Syariah Mandiri, jajaran Polresta dan sejumlah lembaga dan instansi lainnya.

Bank Aceh telah melakukan pertemuan dengan pihak kita dan telah berkomitmen akan menyetor juga zakat di Baitul Mal Kota. Hanya saja saat ini masih dirumuskan berapa jumlah zakat yang disetor ke Baitul Mal Provinsi dan berapa jumlah yang disetorkan ke Baitul Mal Kota

Tgk. Safwani Zainun Kepala Baitul Mal Banda Aceh

Kode:47
Sumber:Rilis
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...