Jalan akses menuju Samar Kilang Kecamatan Syiah Utama, Kubupaten Bener Meriah lumpuh total akibat longsor dan pohon tumbang.“Mungkin kejadianya tadi malam, soalnya kemaren sore anggota saya pulang jalannya masih baik-baik saja," ungkapnya. Munurut Mustakim, longsor tersebut menimpa separuh badan jalan dengan panjang mencapai 17 meter, namun pohon-pohon dari atasnya tumbang dan menutup badan jalan sehingga jalan tersebut tidak dapat dilalui untuk saat ini.

Wali Kota Tinjau Kesiapan Akhir Pasar Gemilang Lamdingin

HUMAS PEMKO BANDA ACEHWali Kota Banda Aceh Aminullah Usman melakukan peninjauan langsung kesiapan lokasi Pasar Gemilang Lamdingin (PGL)
A A A

BANDA ACEH– Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman melakukan peninjauan langsung kesiapan lokasi Pasar Gemilang Lamdingin (PGL) , Sabtu 13 Juni 2020.

Pasar terpadu yang terletak di Gampong Lamdingin, Kecamatan Kuta Alam itu rencana akan soft launching pada Senin, 15 Juni mendatang.

Turut hadir mendampingi wali kota, Sekdako Ir Bahagia, Kadis Koperasi UKM dan Perdagangan M Nurdin, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Keindahan Hamdani, Kadis PUPR Jalaluddin, Kepala Bappeda Weri, Dirut PDAM Tirta Daroy T Novizal Aiyub, para asisten SKPK lainnya. Hadir juga Ketua Komisi DPRK Banda Aceh, Aiyub Bukhari.

Dalam kesempatannya, Aminullah menyampaikan, kesiapan fisik bangunan pasar tersebut sudah mencapai 99 persen. Nantinya, pasar ini akan diresmikan langsung oleh Plt Gubernur Nova Iriansyah, sekaligus dengan penetapan nama pasar baru.

“Tinggal finalisasi kebersihan dan aliran air sedang di koneksikan, intinya jika untuk pindah dari pasar Peunayong sudah siap,” ujar Aminullah dalam wawancaranya.

Untuk jalan keliling pasar segera disiapkan, dan untuk halaman parkir sudah sangat memadai, “akses belakang tidak mempengaruhi untuk mulai operasional pasar,” katanya.

Aminullah juga menjelaskan, di pasar ini akan dikembangkan bangunan lainnya, seperti cafe-cafe dan tempat lainnya. “Untuk finalisasi sepenuhnya akan rampung pada awal tahun mendatang.”

Demi kelancaran pemindahan pasar ini, Aminullah pun telah menginstruksikan dinas-dinas terkait untuk bekerja maksimal dalam dua hari terakhir.

Ditempat yang sama, Kadis Kopukmdag, M Nurdin mengatakan pihaknya telah melakukan sosialisasi dengan para pedagang.

“Pihak pedagang pun menyambut baik hal ini. Mereka mendukung pelaksanaan program pembangunan pemerintah yang lebih baik lagi. Mereka juga telah mengecek langsung lapak-lapaknya, dan berharap pemindahan sesegera mungkin,” kata Nurdin.

Rubrik:BANDA ACEH

Komentar

Loading...