Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dayah Perbatasan dan Dayah MUQ Aceh yang belokasi di Jalan Rel Kereta Api, Desa Bineh Blang, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar terlihat seperti bangunan tidak bertuan. Pasalnya, bangunan milik Pemerintah Aceh dibawah Dinas Pendidikan Dayah Aceh diduga hingga kini belum pernah ditempati. Buktinya pekarangan UPTD itu dipenuhi dengan rumput ilalang. Bahkan, menurut amatan tim acehimage.com pada Kamis (13/8/2020) kemarin, di depan gedung mewah ini terparkir satu unit mobil jenis kijang Inova yang sudah hancur, layaknya terparkir di depan bengkel.

Wali Kota Perintahkan Penyemprotan Disinfektan di Titik Rawan Covid-19

HUMAS PEMKO BANDA ACEHWali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman
A A A

BANDA ACEH - Dalam rangka menyikapi meningkatnya kasus positif Covid-19 di Banda Aceh dalam beberapa hari terakhir, Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman memerintahkan Tim Gugus Tugas Covid-19 Kota Banda Aceh melakukan penyemprotan disinfektan di sejumah lokasi di Banda Aceh.

Penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan Minggu (28/6/2020) di lima titik, yakni RSUD Meuraxa, dua lokasi di Gampong Lamlagang. Kemudian di Kuta Alam dan satu lokasi di Jl Muhammad Hasan.

Kata Wali Kota, lokasi-lokasi tersebut menjadi prioritas karena berkaitan dengan kasus positif yang terjadi dalam beberapa hari terakhir, termasuk RSUD Meuraxa karena dua orang dokter terkonfirmasi positif Covid-19. Sementara penyemprotan di lokasi pemukiman berkaitan dengan lokasi tempat tinggal warga yang dinyatakan positif virus mematikan tersebut.

“Jadi saya minta Dinkes fokus pada kasus, sementara BPBD fokus pada lingkungan dan tempat-tempat umum,” jelas Wali Kota.

“Ini menjadi salah-satu upaya kita menghentikan penyebaran virus corona. Namun yang lebih penting adalah kesadaran dan kedisiplinan masyarakat menjalankan protokol kesehatan,” kata Wali Kota.

Wali Kota pun mengimbau kepada seluruh massyarakat kota untuk terus waspada karena kasus positif Covid-19 di Aceh memasuki babak baru, karena telah adanya transmisi lokal.

Karenanya, Aminullah mengimbau seluruh warga untuk tetap di rumah saja dan melakukan aktifitas dari rumah.

Kalaupun ada keperluan mendesak dan harus keluar rumah, maka wajib memakai masker, sering mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menghindari keramaian.

“Saya mengimbau masyarakat di rumah saja. Patuhiah semua protokol kesehatan. Ini untuk kebaikan kita bersama,” pinta Wali Kota.

Selain itu, Wali Kota juga mengimbau warga agar selalu menjaga kebugaran, meningkatkan daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, memperbanyak minum air putih dan jangan juga berolahraga yang dapat dilakukan di rumah saja bersama-sama dengan keluarga.

Rubrik:BANDA ACEH

Komentar

Loading...