Sembilan warga Aceh Selatan dilaporkan positif COVID-19 setelah dilakukan uji swab yang dikirim dari Balitbangkes Aceh ke Jakarta. Direktur RSDYA dr Erizaldi MKes SpOg menyampaikan sembilan warga Aceh Selatan yang positif terdiri S (46), l (45),N (46), G (12), A (35), D (25), T (42), M (5), R (24) "Swab secara mandiri yang dilakukan RSUDYA lalu simpelnya dikirim litbankes Aceh, berhubung alat itu sekali pakai sudah habis lalu dikirim ke jakarta hasilnya positif covid 19, ”kata Direktur dr Erizaldi, Minggu (9/8/2020).

Wali Kota Minta Warga Banda Aceh Waspada

HUMAS PEMKO BANDA ACEHWali Kota Banda Aceh Aminullah Usman
A A A

BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman meminta agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan seiring terjadinya lonjakan virus corona yang menyebabkan penyakit Covid-19.

Pasalnya, hari ini, Kamis 30 Juli 2020, Banda Aceh mencatatkan rekor jumlah pasien positif corona, yakni sebanyak 37 orang. “Kita harus semakin waspada dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” ujar Aminullah.

Ia pun sangat mengharapkan agar masyarakat memiliki kesadaran tinggi terhadap bahaya Covid-19 dan cara pencegahannya. “Mari kita saling mengingatkan saudara-saudara kita yang belum mematuhi penerapan protokol kesehatan,” ujarnya lagi.

“Jangan ragu untuk mengingatkan siapapun, kapanpun, dan di manapun, untuk selalu memakai masker, tetap menjaga jarak dan tidak berkerumun, serta mencuci tangan pakai sabun atau minimal pakai hand sanitizer.”

Menurutnya, jika Covid-19 terus terjadi peningkatan, maka dampaknya akan sangat besar bagi perekonomian di Banda Aceh. “Selain ekonomi yang harus terhenti, sektor lainnya juga terkena imbas, termasuk kegiatan keagamaan juga harus kembali dihentikan sementara,” katanya.

Aminullah juga menginstruksikan RSUD Meuraxa agar tetap dalam kondisi siaga untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat terkait Covid 19. “Rumah sakit milik pemko ini harus siaga melayani pasien Covid-19.”

“Kepada petugas medis, mohon melayani masyarakat dan pasien covid dengan sebaik-baiknya. Jangan pernah patah semangat karena anda semua adalah palang pintu terakhir -harapan kami- dalam perang melawan Corona. Bersama kita bisa melewati masa-masa sulit pandemi ini,” ucapnya.

Berdasarkan informasi diumumkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Aceh, Hanif, ada 74 orang pasien covid hari ini di Aceh. Dalam perinciannya ia menyebutkan Banda Aceh paling banyak tercatat jumlah pasien Corona yaitu 37 orang per pukul 16.00 WIB sore tadi.

Rubrik:BANDA ACEH

Komentar

Loading...