Aliansi Mahasiswa Aceh (AMA) kembali medesak Plt Gubernur untuk mempublikasikan penggunaan anggaran hasil refocusing maupun BTT dalam APBA 2020. AMA mengaku tidak berhenti menyuarakan hal tersebut sebelum tuntuntan mareka terpenuhi. Aliansi Mahasiswa Aceh memandang ada hal urgensi saat ini yang harus diprioritaskan oleh Pemerintah Aceh selama masa Pandemi COVID -19, seperti sektor kesehatan, pendidikan maupun sektor ekonomi.

Wali Kota Ajak Warga Dukung Banda Aceh Raih API 2020

HUMAS PEMKO BANDA ACEHWali Kota Banda Aceh Aminullah Usman
A A A

BANDA ACEH – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengajak seluruh warga Kota Banda Aceh untuk mendukung serta memenangkan Museum Tsunami sebagai Destinasi Baru Terpopuler dalam ajang nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2020.

“Dukungan dan semangat semua pihak merupakan hal utama dalam memenangkan Museum Tsunami sebagai destinasi baru terpopuler,” kata Aminullah, Minggu 16 Agustus 2020, di kediaman dinasnya.

Ia mengatakan, peran pemuda juga merupakan unsur penting dalam menyemarakkan ajang tersebut di media sosial.

“Khususnya para pemuda millenial, sebagai digital volunteer dalam memenangkan Banda Aceh, dan Aceh pada umumnya sebagai juara dalam API Award 2020 ini,” ujarnya.

Banda Aceh sebagai kota tujuan wisata, Aminullah pun berharap lebih agar masyarakat bisa mempromosikan ibukota provinsi Aceh ini.

“Kita bisa memperkenalkan wisata baru seperti Museum Tsunami di mata dunia hanya melalui gawai. Men-share segala keunikan daerah di medsos, seperti Instagram, Facebook, Twitter, Youtube dan sebagainya,” kata wali kota.

Ia menjelaskan, meski pandemi sedang berlangsung bukan berarti dapat menyurutkan upaya pemerintah kota mempromosikan wisata daerah. “Setelah badai pandemi berlalu, pasti semua orang ingin berlibur. Setidaknya para wisatawan menjadikan Aceh, Banda Aceh khususnya sebagai destinasi utama untuk dikunjungi.”

Sebelumnya, pada 2018 Kota Banda Aceh sempat meraih apresiasi di bidang pariwisata, yaitu dengan terpilih sebagai salah satu penerima Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018 untuk kategori Wisata Halal Terpopuler; Masjid Raya Baiturrahman.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wali Kota Aminullah pada malam penganugerahan API 2018 di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Kamis (22/11/2018).

Oleh karena itu, Aminullah pun mengajak semua pihak untuk mendukung Banda Aceh agar bisa memperoleh Anugerah Pesona Indonesia 2020 dengan cara voting atau pemungutan suara.

Periode voting berlangsung mulai 1 Agustus hingga 31 Desember 2020.

Pemungutan suara dilakukan dengan empat cara, yaitu melalui SMS Premium dengan mengetik keyword dan mengirim ke 99386, Video Pariwisata di Youtube Channel APIaward dengan cara suscribe dan Like, selanjutnya dengan mengikuti akun Instagram @apiaward dan men-like gambar nominasi dan dan terakhir adalah dengan cara aplikasi Android.

Rubrik:BANDA ACEH

Komentar

Loading...