Liverpool Vs Chelsea

Waktunya ‘Si Biru’ Menjawab Kekalahan di Stamford Bridge

FOTO | GETTY IMAGESLiverpool masih satu-satunya tim yang menaklukkan Chelsea di Stamford Bridge musim ini. Kini 'Si Biru' sudah lebih baik dan siap membalas di Anfield.
A A A

LONDON - Liverpool masih satu-satunya tim yang menaklukkan Chelsea di Stamford Bridge musim ini. Kini 'Si Biru' sudah lebih baik dan siap membalas di Anfield.

Chelsea takluk 1-2 saat menjamu Liverpool di Stamford Bridge medio September lalu. Itu adalah satu-satunya kekalahan skuat besutan Antonio Conte di kandang sejauh ini.

Meski demikian, hasil negatif itu pula yang jadi salah satu pemicu perubahan di tubuh Chelsea. Kekalahan dari Liverpool itu sendiri diapit hasil imbang kontra Swansea City dan kekalahan dari Arsenal di Premier League.

Selepas periode itu, Chelsea mengubah pola bermain dari empat bek menjadi tiga bek. Perubahan itu berbuah manis. Dalam 16 partai liga berikutnya, Chelsea memenangi 15 di antaranya dan cuma kalah satu kali.

Kini Chelsea menatap lagi Liverpool dalam laga tandang di Anfield, Rabu (1/2/2017) dinihari WIB. Berbanding terbalik dengan situasi sebelumnya di mana Chelsea belum menemukan skema terbaik, saat ini Liverpool malah sedang rapuh.

Skuat besutan Juergen Klopp diduga kelelahan karena gaya bermainnya yang intens. Dalam delapan pertandingan terakhir, Liverpool cuma menang sekali dan menelan empat kekalahan.

Conte menjanjikan kepada Liverpool, bahwa Chelsea akan lebih menyulitkan ketimbang laga di Stamford Bridge pada awal musim. Skuatnya kini sudah jauh lebih baik.

"Setelah laga itu, saya mengatakan bahwa Liverpool sudah menjadi sebuah tim dan Chelsea bukanlah sebuah tim. Saya rasa setelah empat bulan, banyak hal yang sudah berubah di tim saya," ujar Conte di situs resmi klub.

"Kami tumbuh dan banyak berkembang. Kami punya kepercayaan diri yang bagus. Saya rasa ini akan lebih sulit untuk Liverpool, jika Anda membandingkan laga di Stamford Bridge dengan sekarang di Anfield," imbuhnya.

Sumber: sport.detik.com
Rubrik: Sport

Komentar

Loading...