Badan Kehormatan DPRK Aceh Utara Belum Tindak

Wakil Ketua Tak Pernah Masuk Kantor

FOTO | ISTIMEWAWakil Ketua DPRK Aceh Utara H. Saifuddin.
A A A

ACEH UTARA - Badan Kehormatan DPRK Aceh Utara belum menindak Wakil Ketua DPRK Aceh Utara H. Saifuddin sudah tidak pernah lagi masuk kantor.

Sejumlah anggota DPRK dan Badan Kehormatan DPRK Aceh Utara sudah sering bersuara terkait status H. Saifuddin namun hingga saat belum ada kepastian dan tindak lanjut dari Badan Kehormatan DPRK Aceh Utara.

“Saya sudah sering bicara tentang ini, aneh tidak ada tindak lanjut, saya sudah bosan, padahal sangat penting untuk kepentingan masyarakat Aceh Utara dan kinerja dewan,” kata salah satu anggota DPRK Aceh Utara yang tidak ingin disebut namanya kepada mediaaceh.co.

Menurut sumber, kasus H. Saifuddin ini sengaja diundur-undurkan oleh Badan Kehormatan DPRK Aceh Utara, tidak diketahui alasan yang pasti.

MEDIAACEH.CO sudah mencoba konfirmasi kepada Ketua Dewan Kehormatan DPRK Aceh Utara Jamaluddin Jalil melalui telpon, namun hingga berita ini ditayangkan belum mengangkat telpon dan membalas SMS.

Sementara itu Ketua DPW Nasdem Aceh Zaini Djalil saat dikonfirmasi mediaaceh.co mengaku, partai belum menerima laporan terkait ketidak hadiran H. Saifuddin dalam sejumlah rapat penting di DPRK Aceh Utara.

“Kami belum terima laporan apapun, yang ada beliau sakit kanker dan sedang berobat ke Penang,” kata Zaini Djalil kepada mediaaceh.co, beberapa waktu yang lalu.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua DPRK Aceh Utara H. Saifuddin sudah hampir setahun tidak masuk kantor, anggota dewan dari Partai Nasdem ini sedang menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Malaysia.

“Benar Pak Saifuddin sedang berobat di Malaysia, selama sakit Pak Saifuddin jarang masuk kantor, karena fokus menjalani perawatan,” kata Bakhtiar Ketua Fraksi Nasdem DPRK Aceh Utara, saat dihubungi mediaaceh.co.

Meski sudah hampir setahun tidak masuk kantor, Saifuddin masih tercatat sebagai wakil ketua DPRK Aceh Utara. Fraksi Partai Nasdem belum memutuskan apa pun terkait status Saifuddin.

“Kita maklumi Pak Saifuddin sedang sakit, itu pertimbangan fraksi,” kata Bakhtiar.

Bakhtiar mengaku, Partai Nasdem belum memutuskan terkait status Saifuddin yang masih menjabat sebagai wakil ketua di DPRK Aceh Utara. Menurutnya, dengan kekurangan anggota di fraksi Nasdem merasa terganggu dalam menyelesaikan tugas dan tanggung jawab di DPRK.

“Terganggu pasti, tapi kami memaklumi, karena pak Saifuddin sedang sakit,” katanya.

Sumber:mediaaceh.co
Rubrik:Aceh

Komentar

Loading...