Ayah Sakit Keras,

Vu Minh Tuan Mundur dari Timnas

doc.Timnas Vietnam kehilangan satu pemain lagi jelang semifinal Piala AFF 2016. Kali ini, Vu Minh Tuan mundur dari timnas.
A A A

HANOI - Timnas Vietnam harus merelakan salah satu pemainnya meninggalkan tim jelang semifinal Piala AFF 2016 melawan Indonesia. Satu pemain, yakni Vu Minh Tuan, mundur dari timnas. Vu Minh Tuan, gelandang 26 tahun, terpaksa meninggalkan timnas Vietnam dan pulang ke kampung halamannya di Quang Ninh lantaran ayahnya sakit keras.

Seperti dilansir dari situs Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), ayah Vu Minh Tuan sudah beberapa saat dirawat intensif di rumah sakit. Bahkan sejak sang putra tampil bersama timnas Vietnam di penyisihan Grup B lalu. Saat itu Vu Minh Tu memilih tetap bersama The Golden Star sembari kondisi ayahnya membaik.

"Saya berharap bisa berkontribusi positif pada tim, ikut mencetak gol, dan memberikan prestasi pada ayah agar dia lekas sembuh," kata Vu Minh Tu beberapa hari lalu dalam sesi pemusatan latihan timnas Vietnam di Ho Chi Minh jelang menghadapi Indonesia di leg pertama semifinal.

Namun, kondisi sang ayah tidak mengalami kemajuan sekalipun sudah dirawat di rumah sakit dan bahkan memburuk sehingga keluarga memutuskan untuk membawa pulang ayahanda agar lebih dekat bersama keluarga. Akhirnya, Vu Minh Tu memilih mundur dari timnas dan berkonsentrasi sepenuhnya bersama keluarga untuk penyembuhan ayahanda tercinta.

Pelatih timnas Vietnam, Nguyen Huu Thang, dan juga VFF menerima pengunduran diri itu dan menjanjikan akan menerima kembali mantan pemain timnas Vietnam di SEA Games 2013 itu selepas ia menyelesaikan semua urusan keluarga. Tidak lupa, Nguyen Huu Thang atas nama timnas Vietnam juga berharap kondisi ayah pemainnya itu segera membaik.

Belum diketahui kapan Vu Minh Tuan akan kembali bergabung bersama timnas Vietnam, namun diperkirakan akan memakan waktu tidak singkat sehingga dipastikan laga semifinal akan berjalan tanpa dirinya.

Di sisi lain, diprediksi timnas Vietnam tidak akan terlalu terpengaruh dengan absennya Vu Minh Tuan. Hal itu mengacu pada data menit bermain sang pemain saat penyisihan grup lalu. Dari tiga pertandingan di penyisihan Grup B, Vu Minh Tuan tidak pernah jadi starter dan hanya bermain saat Vietnam mengalahkan Malaysia 1-0. Itu pun ia masuk sebagai pemain pengganti menit ke-90.

Situasi itu berbeda dengan absennya bek Truong Dinh Luat, yang mendapat kartu merah saat Vietnam menang 2-1 atas Kamboja di laga terakhir penyisihan Grup B (26/11).  Truong Dinh Luat selalu jadi starter dan bermain penuh untuk Timnas Vietnam saat melawan Myanmar dan Malaysia.

Sumber: bola.com
Rubrik: Sport

Komentar

Loading...