Hanya Istirahat

Van Gaal Bukannya Pensiun

FOTO | ISTIMEWALouis van Gaal
A A A

AMSTERDAM - Louis van Gaal membantah anggapan bahwa dirinya pensiun. Pelatih top asal Belanda ini menyatakan bahwa dirinya hanya istirahat saja.

Van Gaal, 65 tahun, mengindikasikan akan pensiun. Faktor keluarga menjadi alasannya.

Akan tetapi, Van Gaal mengklarifikasi, dia hanya ingin istirahat melatih selama sekitar setahun. Sebelum membuat keputusan apakah akan terus melatih atau benar-benar pensiun.

"Tidak, tidak tidak. Saya tidak pensiun," ujar Van Gaal kepada Cadena SER, yang dilansir Soccer Way. "Saya hanya istirahat setahun dan setelah itu saya akan memutuskan. Memang ada sebuah peluang bagi saya untuk pensiun."

"Di Belanda, pers menulis apa yang mereka mau. Saya menerima sebuah kabar pada kemarin, tapi saya bilang bahwa saya mungkin pensiun, tapi sekarang bukan waktunya untuk mengatakan hal itu dan atas alasan ini saya mengambil isitrahat selama setahun dan kemudian baru saya akan memutuskan," terang dia.

Terakhir kali, Van Gaal melatih Manchester United. Meski dipecat di tahun keduanya dari ikatan kontrak selama tiga tahun, Van Gaal sukses menghadirkan trofi juara Piala FA untuk pertama bagi MU dalam 12 tahun.

Selama menganggur, Van Gaal dibanjiri tawaran termasuk dari China yang berani membayarnya dengan sangat tinggi. Namun, tawaran itu ditolak begitupun dengan kesempatan untuk melatih klub Spanyol, Valencia usai ditinggal Cesare Prandelli.

"Saya menerima tawaran dari Valencia sekitar sebulan lalu tapi saya jawab tidak," ungkap Van Gaal. "Tahun depan mungkin akan berbeda. Hal itu tergantung pada bagaimana perasaan saya."

Sumber: sport.detik.com
Rubrik: Sport

Komentar

Loading...