Tips Gunakan Dry Shampoo

Untuk yang Jarang Keramas!

FOTO | pixabay.comIlustrasi
A A A

WANITA sangat menghindari rambut lepek dan kusam. Umumnya, mereka mengatasi masalah itu dengan dry shampoo. Produk kecantikan ini mampu mengunci minyak pada rambut dan membuat rambut tampak lebih bervolume.

Sayang, tak semua wanita paham betul cara menggunakan dry shampoo. Untuk hasil yang maksimal, menggunakan dry shampoo tidak boleh sembarangan. Berikut beberapa aturan yang harus dipahami sebelum menggunakan dry shampoo seperti dilansir dari Sheknows.

Gunakan dry shampoo dengan formula yang tepat
Produk dengan kandungan alkohol rendah merupakan yang terbaik dan baik untuk semua jenis rambut baik keriting, lurus, bergelombang hingga kering. Pasalnya, penggunaan produk dengan tinggi alkohol akan membuat rambut lebih mudah rapuh seiring waktu.

Tidak menggunakan dry shampoo secara berlebihan
Untuk rambut keriting dan bertekstur tidak dianjurkan menggunakan dry shampoo secara berlebihan. Sebab, penumpukan rambut pada bagian akar akan menyumbat folikel dan menyebabkan kerontokan.

Memberi volume pada rambut halus
Dry shampoo akan membantu membuat rambut bertekstur sangat halus lebih bervolume. Dry shampoo akan menyerap semua minyak dan membuat helaian rambut terlihat lebih bervolume. Namun, tidak halnya dengan rambut keriting yang masih bisa memiliki akar yang lemas.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Kesehatan

Komentar

Loading...