Rutin Makan Buah Naga

Untuk Kulit Kencang dan Mulus

FOTO | pixabay.comBuah Naga
A A A

JAKARTA - Buah naga yang juicy segar dengan biji kecil enak dimakan segar. Buah ini juga punya banyak khasiat untuk kulit mulus dan kencang.

Memiliki kulit yang sehat dan bersih adalah dambaan setiap orang. Seringkali orang rela merogoh kocek dalam agar kulit pada wajah tidak berjerawat dan tidak kusam. Namun, merawat kulit juga bisa dilakukan secara sederhana dengan konsumsi buah naga. Baik diminum dalam jus, atau dijadikan lulur untuk manfaat pada kesehatan kulit.

Dirangkum dari Food NDTV (07/09) berikut 6 manfaat yang diberikan oleh buah naga untuk kesehatan kulit.

Mengobati kulit yang terbakar matahari
Kandungan vitamin B3 yang ada dalam buah naga ini mampu mendinginkan kulit yang terbakar matahari. Juga mengatasi peradangan, kemerahan dan gatal yang disebabkan oleh sinar ultra-violet yang tajam. Selain itu, juga bisa mengembalikan kulit kusam akibat paparan sinar matahari menjadi cerah kembali.

Membantu mengurangi jerawat
Buah naga juga mengandung vitamin C yang baik untuk membantu mengurangi jerawat. Antioksidan dalam buah ini diyakini bisa membuat kulit wajah menjadi sehat, tidak membuat kulit pecah-pecah.

Cara menggunakannya cukup mudah. Pertama kupas buah naga utuh dari kulitnya, lalu hancurkan daging buah naga hingga menjadi pasta halus dengan menggunakan garpu. Oleskan pada area wajah dengan bantuan kapas. Pastikan untuk menggunakan kapas yang berbeda untuk area lain.

Membuat kulit bersinar
Selain mengurangi timbulnya jerawat, kandungan vitamin C pada buah naga juga membuat kulit menjadi bersinar dan tampak segar. Untuk mendapatkan manfaat ini, cukup olah buah naga menjadi segelas jus. Dengan rutin konsumsi jus ini wajah Anda tidak lagi kusam dan terlihat berseri-seri.

Mencegah kerusakan akibat radikal bebas
Radikal bebas sangat berbahaya untuk kesehatan. Salah satunya pada kesehatan kulit, karena radikal bebas dapat merusak sel dan menyebabkan stres oksidatif, membuat kulit terlihat kusam dan mengalami dehidrasi sepanjang waktu. Bahkan bisa menyebabkan kulit menua sebelum waktunya. Dengan mengoleskan buah naga pada kulit bisa mencegah radikal bebas masuk ke dalam sel kulit.

Melawan penuaan dini
Penuaan dini bisa disebabkan oleh berbagai faktor. Seperti gaya hidup yang buruk, kurang tidur, kerusakan radikal bebas, pola makan buruk, dan kerusakan yang diakibatkan oleh paparan sinar matahari. Penuaan dini dapat terlihat dengan mulai munculnya garis-garis halus dan kerutan pada kulit.

Untuk itu gunakan buah naga sebagai obat mujarabnya. Cukup ambil setengah buah naga lalu haluskan. Oleskan ke area wajah dan leher seperti penggunaan lulur pada umumnya. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air hangat.

Berperan sebagai pelembab alami
Buah naga merupakan bahan pelembab alami, karena terdapat sekitat 80% air dan dilengkap dengan vitamin juga antioksidan. Salah satu cara terbaik untuk menggunakan buah naga adalah dengan mengoleskan langsung pada kulit. Gosok secara perlahan dan menyeluruh untuk mendapatkan manfaat yang maksimal.

Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Kesehatan

Komentar

Loading...