Unsur Pengarah BPBA Gelar Rapat dengan Komisi VI DPRA

A A A

BANDA ACEH - Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) menggelar pertemuan dengan tim unsur pengarah penanggulangan bencana di ruang rapat komisi VI DPRA, Kamis, 12 Januari 2017.

Pertemuan tersebut guna mengevaluasi penyelenggaraan penanggulangan bencana dalam rangka pencapaian standar minimum dan peningkatan kinerja penanggulangan bencana yang bisa terjadi di bumi Serambi Mekah dimasa mendatang.

Sesuai qanun Aceh nomor 6 tahun 2010 tentang pembentukan Susunan organisasi dan tata kerja badan penanggulangan bencana Aceh, susunan organisasi Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) terdiri dari Kepala BPBA yang dijabat Sekretaris Daerah Aceh, Unsur Pengarah BPBA yang terdiri dari Akademisi Praktisi Kebencanaan, dan unsur pelaksana dipimpin pejabat SKPA BPBA.

Dalam PP No. 8 Tahun 2008 telah dijelaskan pada Bab II Pasal 8 dimana Unsur Pengarah Penanggulangan Bencana mempunyai tugas memberikan masukan dan saran kepada Kepala BNPB dalam penanggulangan bencana. Hal serupa juga diatur dalam PERKA No.3 Tahun 2008 Pedoman Pembentukan BPBD Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Tim pengarah profesional Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) yang diketui Muhammad Dirhamsyah serta empat anggotanya antara lain, Chairul Muslim, Didik Sugiyanto, Teuku Youvan dan Risma Sunarty.

Pertemuan tersebut dipimpin oleh Ketua Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) Iskandar Daod, didampingi Sulaiman Ali, Ummi Kaltsum, Zainal Abidin, Aisyah Ismail Daud dan Darwati A. Gani.

Fotografer: AK Jailani
Rubrik: Foto

Komentar

Loading...