Samsung

Uji Coba Kamera di Belakang Layar, Seperti Apa?

FOTO | ISTIMEWA.
A A A

JAKARTA - Belakangan ini, teknologi smartphone banyak mengadopsi layar poni dalam tampilan layar mereka. Hal ini lantaran banyak ponsel yang mengusung display tepi ke tepi dengan bezel tipis. Namun, karena kamera selfie membutuhkan ruang dalam komponen maka hadir layar poni.

Dilansir dari laman Ubergizmo, Jumat (19/10/2018), menariknya, Samsung menjadi salah satu vendor yang tidak menyadur teknologi tersebut. Alih-alih mengusung layar poni, Samsung telah berhasil melakukannya tanpa torehan dengan bezels yang sedikit lebih tebal.


Akan tetapi, perusahaan tampaknya sedang mencoba untuk menghilangkan takik sepenuhnya. Sebuah tweet dari SamsungMobile.News bahkan mengumumkan jika kamera selfie bisa disembunyikan di balik layar ponsel, tetapi tetap berfungsi secara normal.

Namun, belum diketahui akan seperti apa desain tersebut. Tweet mengklaim bahwa desain masih dalam tahap awal pembuatan prototipe. Tampaknya ponsel akan datang pada 2020.

Sementara itu, Oppo sebelumnya telah menemukan inovasi dalam kamera pop-upnya yang terdapat dalam Oppo Find X. Ini adalah konsep yang menarik meskipun itu menimbulkan risiko karena kamera bisa rusak atau mekanismenya macet. Meskipun demikian, layar poni diperkirakan akan bertahan untuk sementara waktu.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Tekno

Komentar

Loading...