Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Utara Dr A Murtala yang baru saja dilantik pada akhir Desember tahun lalu sebagai orang nomor wahid dibidang administasi, ternyata sosok lulusan S3 ini memiliki karakter maupun cara ampuh tersendiri untuk menghindari konfirmasi dengan wartawan, Sabtu (23/01/2021). Sikap orang nomor tiga di jajaran pemerintahan Aceh Utara, terkesan seakan-akan tidak paham terhadap fungsi dan tugas seorang wartawan, Seharusnya seorang Sekda harus koperatif dengan wartawan sesuai fungsinya yang diatur seusai dalam undang undang nomor 40 tahun 1999.

UIN Ar-Raniry Torehkan Prestasi Pelaporan PD Adiktis Terbaik 2020

Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh berhasil meraih prestasi dan penghargaan untuk kategori Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) dengan Pelaporan PD Dikti Terbaik
A A A

BANDA ACEH -Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh berhasil meraih prestasi dan penghargaan untuk kategori Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) dengan Pelaporan PD Dikti Terbaik pada Apresiasi Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Adiktis) Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Ditjen Pendis Kementerian Agama Republik Indonesia tahun 2020.

Kegiatan yang berlangsung di Grand Mercure Hotel, Jakarta pada Rabu (30/12/2020) tersebut dihadiri oleh Menteri Agama RI, KH Yaqut Cholil Qoumas serta seluruh pimpinan PTKI se Indonesia.

Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Dr H Warul Walidin AK MA mengatakan bahwa UIN Ar-Raniry mampu meraih penghargaan tertinggi PTKI untuk Perguruan Tinggi dengan Pelaporan PD Dikti Terbaik se Indonesia tahun 2020.

Penghargaan itu diraih pada Apresiasi Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Adiktis) Kemenag RI. “Alhamdulillah kita mendapatkan prestasi yang sangat luar biasa, yakni pada kategori PTKI dengan pelaporan PD Dikti Terbaik se-Indonesia," ungkap Warul Walidin.

Warul menyebutkan, penghargaan itu diserahkan pada Adiktis tahun 2020 di Jakarta, dari 15 kategori yang dinilai, salah satunya dapat diraih oleh UIN Ar-Raniry Banda Aceh.

Warul Walidin menyampaikan terima kasih kepada semua komponen atas kerja keras dan kerja cerdas serta kerja ikhlas seluruh civitas akademika UIN Ar-Raniry sehingga UIN Ar-Raniry terpilih sebagai Perguruan Islam yang terbaik dalam hal pelaporan data mahasiswa.

Ia menambahkan, keberhasilan tersebut dinilai berdasarkan data dan hasil pelaporan mahasiswa tahun 2019/2020, untuk ia menyampaikan apresiasi kepada semua pihak dan khususnya yang berperan langsung pada bidang tersebut, antara lain para operator program studi, akademik fakultas serta PTIPD UIN Ar-Raniry.

“Ini merupakan anugerah dan hadiah terindah akhir tahun dan tutup tahun bagi UIN Ar-Raniry Kopelma Darussalam sepanjang sejarah.

"Marilah bersyukur kepada Allah SWT. Atas kinerja kolektif dan kekompakan yang sangat luar biasa dari seluruh civitas akademika, semoga ke depan semakin baik, Saya ucapkan salam hormat, apresiasi dan terima kasih yang tak terhingga,” kata Rektor.

Peserta terbaik ke 4 Pelatihan Kepemimpinan

Selain itu kata Warul Walidin, UIN Ar-Raniry juga mendapatkan penghargaan sebagai peserta terbaik ke empat pada kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Mahasiswa Nasional (DIKLATPIMNAS).

Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan ini diinisiasi oleh Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Ditjen Pendidikan Islam dan berlangsung 29-30 Desember 2020 di Jakarta.

"Penghargaan itu diraih oleh Musrafian perwakilan UIN Ar-Raniry," ujarnya.

Sementara itu, dikutip dari kemenag.go.id, Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kemenag RI, Prof Dr Suyitno mengatakan, Adiktis merupakan penghargaan terhadap capaian tertinggi pada beberapa aspek tertentu yang diraih PTKI, sihingga diharapkan dapat menginspirasi kampus untuk lebih baik di masa mendatang.

Menurutnya, ada 15 kategori yang diberikan penghargaan pada Adiktis 2020, antara lain PTKI pemilik jurnal bereputasi terbanyak, PTKI dengan Pemilik Hak Kekayaan Intelektual Terbanyak, PTKI dengan Profesor Terbanyak, PTKI dengan persentase akreditasi prodi unggul terbanyak, PTKI dengan BLU terbaik, PTKI dengan Pelaporan PD Dikti Terbaik, dan PTKI dengan Mahasiswa Asing Terbanyak.

“Adiktis 2020 lebih fokus pada kelembagaan atau institusi, bukan personal seperti dosen, pustakawan, laboran atau tenaga kependidikan.

"Jadi lebih mempertimbangkan kinerja kolektif dan bersama-sama,” ujar Suyitno.

Rubrik:ACEH

Komentar

Loading...