Ucapan Selamat buat Wayne Rooney atas Rekornya

65fcfb38-d32e-49e0-af6d-6d0712cee112_169
A A A

MANCHESTERS - Wayne Rooney kini menjadi pemain tersubur sepanjang masa Manchester United. Ucapan-ucapan selamat pun mengalir buatnya.

Rooney mencetak gol ke-250 dalam kariernya di MU ketika menjebol gawang Stoke City, Sabtu (21/1/2017). Gol itu sekaligus menyelamatkan The Red Devils dari kekalahan, dalam skor akhir 1-1.

Gol tersebut membuat Rooney menjadi topskorer MU, melampaui torehan 249 gol dari Sir Bobby Charlton semasa membela 'Setan Merah'.

Sebelum ini rekor Charlton sebagai pemain tersubur Inggris (49 gol), juga sudah dipecahkan Rooney yang kini memiliki 53 gol bersama The Three Lions.

Berikut komentar dan ucapan selamat buat Rooney atas pencapaiannya tersebut

Sir Bobby Charlton (yang rekornya selama 44 tahun di MU baru saja dipecahkan Rooney)

"Ia sosok hebat buat klub dan negara, dan itu tepat buatnya setelah ia kini menjadi topskorer buat United dan Inggris," kata Charlton di ManUtd.com.

"Sejak kedatangannya ke Old Trafford pada 2004, sudah menyenangkan melihat aksinya setiap pekan; ia unjuk aksi dengan trigol dalam debut dan ia terus berkontribusi, menjalani kariernya yang sukses. Saya 35 tahun ketika pensiun. Rooney kini 31 tahun dan masih tampak oke, jadi saya pikir ia sama sekali belum akan habis. Ia terus memperlihatkan bisa mengontribusikan gol, assist, dan penampilan bagus kapan saja dibutuhkan. Ia akan meningkatkan tolok ukur lebih tinggi lagi sebelum memutuskan gantung sepatu.

"Sekarang ia adalah sosok yang rekornya harus dipecahkan pemain lain dan saya tidak melihat akan ada yang mampu melakukannya untuk waktu yang sangat lama," tuturnya.

Sir Alex Ferguson (yang menangani MU 1986-2013 dan mendatangkan Rooney dari Everton pada 2004)

"Saya ingin memberi ucapan selamat kepada Wayne atas pencapaian ini. Wayne sangat layak mendapatkan tempat itu dalam buku sejarah di klub ini dan saya yakin ia masih akan mencetak banyak gol," ucap Ferguson di ManUtd.com.

Manajer MU Jose Mourinho

"Itu merupakan sebuah rekor di klub terbesar Inggris dan salah satu yang terbesar di dunia," ujar Mourinho di BBC.

"Sebelum dirinya, rekor tersebut disandang oleh seorang legenda di sepakbola Inggris. Sekarang Wayne menjadi seorang legenda Manchester United," sebutnya.

Manajer Stoke City Mark Hughes (juga mantan penyerang MU)

"Ini merupakan sebuah rekor luar biasa dan takkan terlampaui. Sudah membutuhkan sekitar 40 tahun buat rekor Sir Bobby akhirnya pecah, yang memperlihatkan betapa sulitnya pencapaian tersebut," kata Hughes di BBC.

Manajer Inggris Gareth Southgate

"Ketika Anda melihat rekor-rekor yang ia patahkan dan bagaimana Sir Bobby amat dihormati di negeri ini dan oleh klubnya, hal itu mencerminkan betapa besarnya pencapaian ini," kata Southgate di TheFA.com.

"Bisa menjadi topskorer buat United, melampaui Sir Bobby, dan juga buat Inggris merupakan sebuah pencapaian luar biasa.

"Untuk bisa mencetak gol sebanyak itu Anda harus tampil sedemikian konsisten dalam jangka waktu panjang, yang merupakan tanda dari seorang pemain luar biasa. Wayne sudah mampu melakukannya," tuturnya.

Ashley Young (@youngy18)

"Yes, Wazza! 250 gol! Pencapaian luar biasa sekali jadi topskorer sepanjang masa Man Uted! #legend"

Andy Cole (@vancole9)

"Ucapan selamat yang besar buat Wayne Rooney atas golnya yang ke-250 untuk Man United dan memecahkan rekor! Pencapaian besar... kapan patungnya akan didirikan!!"

Gary Neville (@GNev2)

"Selamat buat Wayne Rooney atas pencapaian luar biasanya."

Bryan Robson (@bryanrobson)

"Selamat buat Wayne Rooney atas pencapaiannya yang fantastis."

Bastian Schweinsteiger (@BSchweinsteiger)

"Gol luar biasa hari ini dari seorang rekan satu tim yang hebat! Selamat atas rekormu, Wayne Rooney."

Fotografer:REUTERS
Sumber:sport.detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...