Gaya Wisata Unik

Turis Eropa di Indonesia

FOTO | ShutterstockIlustrasi Turis Asing ke Bali
A A A
Wisatawan Eropa masih terbilang konvensional karena mereka mengandalkan agen perjalanan offline, bukan yang online. Itulah mengapa kami dalam memasarkan pariwisata Indonesia di Eropa, kami bekerja sama juga dengan 10 travel agent lokal,

INDONESIA adalah salah satu destinasi wisata tropis yang disukai wisatawan mancanegara (wisman) dari Eropa. Saat berwisata ke Indonesia, turis-turis dari benua biru tersebut punya caranya sendiri, yang membuatnya unik.

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara, Kementerian Pariwisata, I Gde Pitana, wisatawan dari Eropa masih menyukai Indonesia sebagai destinasi tropis mereka. Sejumlah 2,1 juta wisatawan dari sana pun diharapkan akan menyumbang target 15 juta wisman ke Indonesia pada 2017 ini.

Pada jumpa pers yang digelar Kamis (16/3/2017), di Jakarta, Asisten Deputi Pengembangan Pasar Eropa, Nia Niscaya, pun menyampaikan beberapa pandangannya tentang gaya berwisata orang Eropa.

Salah satunya tentang Bali yang masih menjadi tujuan wisata utama mereka. "Orang Eropa suka berlibur ke negara yang iklimnya tropis karena mereka senang mencari sinar matahari. Dan destinasi seperti Bali memang masih menjadi magnet utama, tapi kalau Eropa selalu ada plusnya selain Bali.

Pertama gayanya mereka masuk dari Medan kemudian ke Bali, kedua mereka tur Java overland dulu kemudian berujung di Bali, dan ketiga dari Bali lanjut ke timur seperti Pulau Komodo, Flores, atau ke Borneo dan Bunaken," paparnya.

Selain itu, Nia memperhatikan bahwa turis Eropa masih terbilang konvensional saat akan berpetualang ke tempat yang jauh seperti Indonesia. Agen perjalanan yang konvensional masih mereka andalkan untuk merencanakan liburan.

"Wisatawan Eropa masih terbilang konvensional karena mereka mengandalkan agen perjalanan offline, bukan yang online. Itulah mengapa kami dalam memasarkan pariwisata Indonesia di Eropa, kami bekerja sama juga dengan 10 travel agent lokal," imbuhnya.

Kode:47
Sumber:okezone.com
Rubrik:Travel

Komentar

Loading...