Ini Alasan Antonio Conte,

Tunjuk Willian Gantikan Morata

FOTO | REUTERSWillian menggantikan Alvaro Morata saat Cheslea menghadapi Manchester City
A A A

Saya rasa kami harus melihat ke dalam diri kami dan mencoba apapun dalam setiap pertandingan. Kami telah melakukannya hari ini. Tepat atau tidak, kami harus menjalani pertandingan demi pertandingan, melakukan yang terbaik, kemudian melihat hasil di akhir musim. Kalau para pemain sudah menunjukkan penampilan terbaik sepanjang musim, saya harus tetap senang meskipun hasilnya jelek,

Antonio Conte Manajer Chelsea

LONDON - Manajer Chelsea, Antonio Conte, menunjuk Willian untuk mengganti Alvaro Morata saat menghadapi Manchester City. Apa alasan dia?

Chelsea dikalahkan City 1-0 di Stamford Bridge, Sabtu (1/9/2017) dalam lanjutan Premier League. Gawang The Blues dibobol Kevin De Bruyne.

Dalam laga itu, Chelsea harus menarik keluar Morata pada menit ke-35 karena cedera. Conte menunjuk pemain dengan posisi berbeda untuk mengisi kekosongan, Willian yang rutin bermain di sisi sayap.

"Ketika kalian menghadapi tim dengan tipikal permainan yang terus mengandalkan penguasaan bola, kalian harus mempertimbangkan dua aspek taktik. Kalian melakukan tekanan dan intensitas yang sangat tinggi atau kalian harus tampil disiplin menutup dan memanfaatkan ruang di belakang barisan pertahanan lawan," kata Conte seperti dikutip situs resmi klub.

Manajer Chelsea, Antonio Conte

"Saya rasa kami harus melihat ke dalam diri kami dan mencoba apapun dalam setiap pertandingan. Kami telah melakukannya hari ini. Tepat atau tidak, kami harus menjalani pertandingan demi pertandingan, melakukan yang terbaik, kemudian melihat hasil di akhir musim. Kalau para pemain sudah menunjukkan penampilan terbaik sepanjang musim, saya harus tetap senang meskipun hasilnya jelek," tutur Conte.

"Kalian harus menyadari dalam tujuh pertandingan kami sudah menghadapi Arsenal, Tottenham, Manchester City, dan Everton. Pertandingan-pertandingan awal kami tidaklah mudah. Saya rasa kami meraih poin yang pantas kami dapatkan," tutur dia.

Kekalahan itu membuat Chelsea semakin jauh dari City dan Manchester United, yang menguasai papan klasemen. Chelsea berada di peringkat keempat mengantongi 13 poin. Sementara, City dan MU sama-sama mengantongi nilai 19.

Ketika kalian menghadapi tim dengan tipikal permainan yang terus mengandalkan penguasaan bola, kalian harus mempertimbangkan dua aspek taktik. Kalian melakukan tekanan dan intensitas yang sangat tinggi atau kalian harus tampil disiplin menutup dan memanfaatkan ruang di belakang barisan pertahanan lawan,
Kode:47
Sumber:detik.com
Rubrik:Sport

Komentar

Loading...